PALEMBANG | Populinews.com – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri sekaligus membuka Training Center (TC) Akhir Pemantapan Kafilah Sumatera Selatan pada MTQ Nasional XXIX Kalimantan Selatan di Aula Balai Diklat Kementerian Agama, Selasa (04/10/2022) .

Dalam sambutannya, MY menyampaikan TC Akhir ini tidak hanya sebagai tempat untuk memantapkan Kafilah Sumsel dari segi teknik membaca Alqur’an saja, tapi juga sebagai tempat untuk melatih mental agar siap berlomba dan siap menghadapi Kafilah dari Provinsi lain.

“Target kita 5 besar, namun setidaknya masuk 10 besar. Saya harap para Kafilah harus ada semangat baru, walaupun nanti disana akan ada Kafilah dari daerah lain dengan suasana berbeda. Untuk itu dengan persiapan-persiapan yang ada saya yakin, paling tidak peringkat Sumsel akan berubah dari tahun sebelumnya, akan menjadi lebih baik” ujar MY.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Drs KH Mudrik Qori, MA, TC Akhir dilakukan sebagai pemantapan kafilah MTQ Sumsel sebelum berangkat menuju arena MTQ Nasional Kalimantan Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan Tanggal 10 – 19 Oktober 2022 ini, Sumatera Selatan diwakili oleh 54 Kafilah.

Turut Hadir Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, Para Kepala OPD Prov Sumsel. (hms)