PALEMBANG | Populinews.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Lomba Adzan Remaja se-Sumsel dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Feby Herman Deru di Griya Agung Palembang, Kamis (13/10/2022).

Melalui sambutannya, Hj. Feby Herman Deru menyampaikan bahwa kegiatan lomba tersebut dilaksanakan oleh TP PKK Prov. Sumsel Pokja I.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak para remaja masjid dan karang taruna di 17 Kab/Kota agar menjaga kreatifitas mereka dimasa pandemi yang mulai melandai saat ini”, tuturnya.

Ditambahkannya bahwa Lomba Adzan Remaja juga dilaksanakan agar melatih keberanian para peserta lomba dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam mengumandangkan Adzan di masjid pada wilayah masing – masing.

“Mudah – mudahan lomba ini dapat menjadikan peserta menjadi remaja masjid di wilayah masing – masing. Dan jika nantinya peserta yang berkesempatan menang harus dapat mengajak dan menjadi inspirasi bagi anak lainnya ditempat mereka tinggal”, ungkap Feby.

Para peserta juga diharapkan dapat mengajak teman – temannya untuk menjadi remaja masjid agar regenerasi pada bidang agama di desa – desa dapat terwujud.

Untuk diketahui jumlah peserta lomba saat ini berjumlah 51 orang berasal dari 17 Kab/Kota se – Sumsel dan diharapkan kedepanya dapat dilaksanakan lebih besar lagi.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya beserta anggota. (hms)