JAKARTA | Populinews.com – Gubernur Sumsel selaku selaku Penasehat Pengurus Daerah Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Sumsel H. Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Provunsi Sumsel H. Achmad Rizwan, SSTP, MM menerima Penghargaan Khusus Anugerah Komedi (ANUKOM) Indonesia ke 2 tahun 2022, Penghargaan diserahkan oleh Erman Suparno, Dewan Pembina PaSKI di Studio Inews TV Kebon Sirih Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022).

Penghargaan Khusus Anugerah Komedi Indonesia 2022 ini diberikan karena dianggap Pengda PaSKI Sumsel yang diketuai Fikri Haikal merupakan Pengurus Daerah paling aktif menjalankan program kerja PaSKI di Provinsi Sumatera Selatan. Hal tersebut merupakan bentuk Sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pengda PaSKI Sumsel.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Alm Teguh Srimulat, pemilik dan Sutradara Grup Srimulat, Lembaga Kajian Humor Ihik Ihik Ihik, yang berjasa dalam meliterasi humor dari sisi keilmuan, Eppi Supriadi yang berjasa melahirkan grup-grup lawak seperti Bagito, Patrio, 4 sekawan, dan lainnya melalui Radio Suara Kejayaan.

Tamu kehormatan pada ANUKOM ke 2 Tahun 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Agum Gumelar selaku Pembina PaSKI, Ketua Umum PaSKI Jarwo Kuat. (hms)