LAHAT | Populinews.com – Dinas Perikanan Kabupaten Lahat menggelar bimbingan dan penerapan persyaratan atau standar pada usaha pengelolaan dan pemasaran skala Mikro dan Kecil tahun 2022, Senin (7/11/2022). Kegiatan berlangsung di gedung serbaguna Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Lahat, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati H. Haryanto SE MM, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang S.Hut MM beserta Anggota, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto. S.Pd beserta Anggota, para Camat, Kades se-Merapi Area, Ketua Pkk Kecamatan para peserta dan Nara Sumber berasal sari Boyolali Jawa Tengah Eka Supriyatin.

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE MM dalam sambutannya menyampaikan, upaya untuk mengingkatkan kosumsi ikan dapat dipacu melalui permasyarakatan makan ikan yaitu, promosi pengelolaan dan diversifikasi produk olahan ikan.

”Adanya penganekaragaman produk olahan ikan ini, memberikan artenative kepada masyarakat luas baik anak-anak remaja dan dewasa untuk memilih produk ikan yang disukai selerahnya, serta dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan.” terangnya

Saya berharap dengan pelatihan ini teknik penanganan pasca panen ikan, pemilihan bahan baku segar, penggelolaan hingga pengemasaan dapat meningkatkan nilai tambah produk ikan kosumsi.” kata Haryanto saat membuka secara resmi kegiatan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta bimbingan dan penerapan persyaratan atau standar pada usaha penggeloaan dan pemasaran skala mikro dan kecik oleh Ketua TP PKK Kab Lahat Ny Lidyawati Cik Ujang S.Hut.MM didampingi Ketua GOW Hj.Sumiati Haryanto. (Ninti)