TANJUNGPINANG | Populinews.com – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan pangkalan gas LPG 3 Kg bersubsidi “Srimulyo”, yang berlokasi di RW.02/RT.05, Kelurahan Bukit Cermin, Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (7/11/2022).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan keberadaan pangkalan gas ini tentunya menjadi solusi mengatasi kelangkaan dan antrian panjang di wilayah RW.02.

“Mudah-mudahan hadirnya pangkalan gas 3 kg di RW.02 ini membawa berkah bagi semua warga. Alhamdulillah, bisa terwujud, semoga bisa mengatasi kelangkaan dan mempermudah warga mendapatkan gas 3 kg,” tuturnya.

Dikatakan Rahma, untuk mendapatkan gas 3 kg, harus mendaftar dan memiliki kartu kendali yang terdaftar di pangkalan masing-masing. Tujuannya, supaya tidak terjadi penumpukan pembeli dan kelangkaan gas di kota Tanjungpinang.

“Nanti, kita bantu keluarkan kartu puan molek untuk pembelian tabung gas 3 kg. Kuota di pangkalan Srimulyo ini, 100 tabung untuk dua harinya. Mudah-mudahan warga terbantu dengan adanya pangkalan baru ini,” ujar Rahma.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Jumadi selaku pemilik pangkalan Srimulyo sekaligus ketua RW.02, karena telah membantu mewujudkan keinginan warga di wilayahnya.

“Terima kasih, semoga ini menjadi berkah buat bapak dan warga di wilayah RW. 02,” ucapnya

Sementara itu, Pemilik Pangkalan Srimulyo, Jumadi menyampaikan terima kasih kepada ibu wali kota dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian yang telah membantu dirinya menghadirkan pangkalan untuk warga RW.02.

“Alhamdulillah, keinginan warga bisa terwujud. Karena memang, kita belum punya pangkalan gas di wilayah RW. 02. Semoga, pangkalan ini dapat memudahkan warga untuk mendapatkan gas 3 kg,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mendata warga yang merupakan pelaku usaha UMKM, yang belum mendapatkan bantuan peralatan usaha dari CSR Bank Riau Kepri Syariah.

Bantuan ini diharapkan dapat menjadikan pelaku usaha UMKM di kota Tanjungpinang lebih baik dan sejahtera.

Selain peresmian, wali kota juga menyerahkan bantuan nutrisi kepada ibu hamil dari DP3APM kota Tanjungpinang. (diskom).