LAHAT | Populinews.com – Pada hari kamis tanggal 22 Februari 2024 sekira jam 16.30 wib bertampat di kantin SMP N 2 Kikim Barat desa Wanaraya Kec.Kikim Barat Kab.Lahat saat pelapor sekaligus korban bersama 6 (enam) orang temannya yang juga sebagai korban pencurian dengan kekerasan tersebut.

awalnya sedang berkumpul dekat sekolah bermain game online menggunakan Handphone masing-masing tepatnya  di kantin SMP N 2 Kikim Barat desa Wanaraya tiba-tiba didatangi oleh 2 (dua) orang tersangka menggunakan 1 (satu) unit sepeda motor honda beat warna hitam tanpa plat nopol.

Kemudian salah satu dari tersangka tersebut yang bernama Feb turun dari sepeda motor dan langsung menghampiri ke 7 korban yang sedang bermain game online dan awalnya tersangka meminta 1 (satu) batang rokok kemudian setelah mengambil 1 (satu) batang rokok tersebut tersangka bernama  langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau.

Tersangka langsung menodongkan senjata tajam  tersebut ke arah 7 orang korban sambil mengancam dengan perkataan “Serahkan galo HP kau, kalau idak Ku tuja kau”  .

Karena takut dan merasa terancam ke7 korban langsung menyerahkan semua Handphone sebanyak 7 buah ke pelaku.  Setelah berhasil mendapatkan ke 7 hp tersebut pelaku langsung mengarah ke motor yang digunakan dan  langsung melarikan diri. 

Atas kejadian tersebut ke 7 orang korban merasa dirugikan lebih kurang sebesar Rp.15.000.000,-dan melalui perwakilan dari ke 7 korban membuat Laporan Polisi di Polsek Kikim Barat.

Ditangkap

Aparat PoOlsek yang menerima laporan langsung bergerak melakukan pengejaran. Dipimpin langsung  Kapolsek Kikim Barat Iptu Muh. Arafah, SH langsung melakukan pengejaran.

Keberadaan tersangka diketahui berada di salah satu rumah kontrakan di sekira jam.05.00 wib. Tersangka Feb akhirnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Sementara rekannya sudah teridentifikasi (DPO) dan langsung dilakukan pengembangan. Terhadap barang bukti 7 buah HP milik para korban, juga diamankan petugas. {erta)