LAHAT | Populinews.com – Polres Lahat melakukan razia miras di sejumlah warung dan kedai, sebagai bagian dari langkah menjaga keamanan, ketertiban dan kesucian bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Razia tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Lahat, yang bertujuan untuk menegakkan ketertiban dan keamanan masyarakat serta mengurangi peredaran minuman keras yang dapat merusak moral dan kesehatan.

Razia yang dilakukan di sejumlah titik strategis di wilayah Lahat ini berhasil mengamankan sejumlah barang bukti miras yang diduga akan dijual secara ilegal menjelang Ramadan. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mengonsumsi minuman keras yang dapat mengganggu kesehatan dan ketertiban sosial.

Kabagops Polres Lahat, dalam keterangannya menyatakan bahwa razia ini merupakan upaya Polres Lahat dalam mendukung terciptanya kondisi aman dan kondusif menjelang bulan suci Ramadan. Ia juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Lahat untuk menghindari konsumsi miras demi menjaga kesehatan dan keamanan bersama selama bulan Ramadan.

Diharapkan dengan adanya razia ini, peredaran minuman keras di wilayah Lahat dapat ditekan, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khidmat tanpa adanya gangguan dari hal-hal yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat. (lili)