LAHAT | Populinews.com – Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S.STP, MSi, selama 6 bulan terakhir, ternyata menunjukkan angka yang cukup tinggi.

Berdasarkan hasil pooling dari akun Medsos Lahat Sumsel ssci, 75% netizen menanggapi positif kinerja bupati, dan sangat menyayangkan ia hanya menjabat 1 tahun saja.

Ada 4 pernyataan yang ditampilkan pada akun tersebut yang tentu saja menjadi pilihan responden. Pertama, Bupati Cepat Tanggap tapi sayang hanya 1 tahun. Pada pernyataan ini mendapat tangapan 75% netizen.

Berikutnya, kinerja Pj Bupati biasa saja, sama seperti bupati sebelumnya. Pada pilihan pernyataan ini menempati angka 13% reaksi netizen. Selanjutnya pernyataan bahwa pemimpinan Muhammad Farid tidak membawa perubahan sama sekali. Pada pernyataan ini, hanya menempati angka 9% reaksi netizen.

Terakhir pernyataan bahwa Lahat Makin Hancur, menempati posisi rekasi netizen paling rendah yakni 3% saja. Pj Bupati Lahat sendiri belum memberikan rekasi mengenai pooling netizen di akun medsos ini.

Selama kepemimpinan Muhammad Farid di kabupaten lahat sangatlah baik dan membantu sekali meskipun baru jalan enam bulan.

”Alhamdulillah jalan jalan sudah bagus, dan kota lahat jadi rapi dan bersih, sehingga kabupaten lahat kembali mendapatkan piala Adipura, kemudian juga selama kepemimpinan Muhammad Farid sudah banyak menerima penghargaan. Salah satunya WTP berturut turut 10 kali,” ujar Luriana, soarang warga Lahat.

Kemudian selama kepemimpinannya Taman Wisata Ayek Lematang, dibangun dan sangat bagus sehingga masyarakat kabupaten Lahat merasa senang, dan juga UMKM kabupaten Lahat saat ini berkembang pesat,

Luriana juga menambahkan, dalam pembangunan wisata di kabupaten lahat agar dikenal, Muhammad Farid juga membentuk tim percepatan pembangunan parawisata yang terdiri dari 6 seksi pengembangan parawisata.

Pada pertengahan Februari lalu didapat 23 objek wisata yang menjadi fokus perhatian untuk pembangunan, dan Muhammad fahrid bersama unsur Muspida melakukan Jum’at bersih bersama masyarakat Lahat agar tidak membuang sampah sembarangan dan untuk menjaga lingkungan supaya bebas dari polusi, penyakit demam berdarah

Selain itu Pj Bupati Muhammad Farid juga melakukan launching bedah rumah serentak 17 kabupaten kota termasuk kota Lahat. Pemerintah kabupaten Lahat memberikan bantuan bedah rumah tak layak huni dan penyerahan kunci rumah kepada masyarakat yang rumahnya sudah dibedah.

Selain itu ada juga memberikan bantuan makanan tambahan untuk anak stunting dan bantuan kloset ,dan lain lain. ”Masih banyak lagi yang sudah di perbuat Pi bupati lahat, Alhamdulillah kami masyarakat kabupaten lahat sangat bersyukur dengan sosok PJ Bupati Muhammad Farid S STP, MSi,sesuai dengan selogan beliau yaitu Lahat bermanfaat dan bermartabat,” ucap Luriana.

Profil Pribadi

Pj Bupati Lahat. Muhammad Farid dilahirkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada tanggal 25 Oktober 1980. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Bapak Agung Mazani dan Ibu Yetty Ferial.

Sejak kecil beliau dididik dan dibesarkan di lingkungan militer karena Kakek beliau pejuang veteran wilayah Kabupaten Lahat dan mantan Ketua Cacat Veteran Sumatera Selatan.

Muhammad Farid merupakan cucu dari Kol. (Purn). H. M. Nurdin Lenggang yang berasal dari Desa Kebun Jati, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Latar belakang orang tua Muhammad Farid juga dari keluarga pamong.Sejak SD sampai dengan SMA, Muhammad Farid selalu menjadi bintang di sekolahnya.

Muhammad Farid aktif dalam kegiatan organisasi seperti ketua kelas, ketua paskibra, dan kapten basket.

Diwaktu duduk dibangku SMA Muhammad Farid juga sambil mengajar di Gloria English Course Kota Palembang.Selepas lulus SMA pada tahun 1999 di Kota Palembang, Muhammad Farid melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) jalur UMPTN.

Selang waktu sebulan, Muhammad Farid juga diterima di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor. Di saat itu, Muhammad Farid harus mengambil salah satu keputusan untuk melanjutkan kemana. Muhammad Farid memutuskan untuk melanjutkan ke STPDN.

Di STPDN, sosok Muhammad Farid juga terus bersinar, Muhammad Farid bukan hanya cerdas dalam dunia akademis tetapi juga aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler baik di Korps Praja sebagai Wakil Gubernur Praja STPDN, Polisi Praja (Polpra). (lh)