Plt Bupati Muara Enim Tinjau Lokasi Banjir di Desa Tegal Rejo

40 views

MUARA ENIM | Populinews.com – Sekitar 30 rumah warga di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim, tepatnya di RT 14 terendam banjir.

Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir, diduga membuat tanah timbunan milik PT Bukit Asam (PTBA) Tbk yang berada disekitar lokasi pemukiman warga mengalami longsor. Sehingga mengakibatkan air meluap dan masuk ke pemukima warga.

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH saat meninjau lokasi banjir kepada PTBA untuk segera menyelesaikan permasalahan ini, jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan karena longsornya tanah galian ini mengakibatkan air masuk ke rumah warga.

“Saya meminta kepada pihak perusahaan untuk segera menjauhkan disposal minimal sepadan sungai sekitar 50 – 100 meter, demi menjaga aliran sungai ini,” ucapnya.

Juarsah juga meminta PTBA untuk bertanggung jawab kepada masyarakat yang terkena musibah hari ini, baik secara sosial, moral dan yang lainnya harus dipenuhi.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Drs Rachmat Noviar MSi mengatakan, bahwa sudah ada mediasi antara PTBA dengan warga terkait relokasi warga dan pergeseran disposal.

“Mediasi sudah ada antara PTBA dengan warga disekitar galian timbunan. Mudah-mudahan permasalahan ini segera terselesaikan,” harap Rachmat

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dwi Windarti, SH MH, OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, hadir juga Forkopimcam Lawang Kidul, Manajemen PTBA. (Deri Zulian)

Bagikan :

Posting Terkait