Sempat Dirawat di Charitas, Pasien Positif Covid-19 Asal Muara Enim Meninggal

53 views

MUARA ENIM | Populinews.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19, seorang warga Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Proses pemakamannya di Pemakaman Umum Desa Tegal Rejo menggunakan protokol Covid-19, Rabu malam (06/05/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Muara Enim Panca Surya Diharta membenarkan jenazah merupakan pasien positif Covid -19 dengan nomor 221 dari hasil tes swab. Pasien tersebut meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit Charitas Palembang.

“Proses pemakaman yang bersangkutan dilakukan sesuai prosedur kesehatan Covid-19. Pasien berusia 56 tahun, berjenis kelamin perempuan itu tinggal di Tegal Rejo, meninggal kemarin tanggal 6 Mei 2020 di RS Charitas Palembang,” tutur Panca.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Muara Enim Panca Surya Diharta

Menurut Panca, pasien awalnya sakit ginjal dan mau cuci darah di RS Charitas Palembang. Sesuai prosedur dilakukan rapid test hasilnya positif. Kemudian dilanjutkan dengan swab dan hasilnya juga positif.

“Pasien tersebut lalu dirawat di ruang isolasi RS Charitas. Kemarin tanggal 6 mei 2020 meninggal dan dibawa ke Tanjung Enim di kubur di TPU Tegal Rejo semalam menggunakan protap Covid-19,” kata Panca.

Panca menjelaskan, pihaknya akan melakukan tracing, siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien tersebut.

“Dari Puskesmas Tanjung Enim sudah mulai melakukan tracking, yang jelas anak dan bapaknya menunggui korban, namun kita juga akan terus mencari tahu siapa saja yang sudah membesuk dan bertemu korban,” pungkasnya. (Deri Zulian)

Bagikan :

Posting Terkait