Pasien Positif Covid-19 di Lahat Bertambah Jadi 6 Orang

50 views

LAHAT | Populinews.com — Hingga tanggal 10 Mei 2020, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lahat ada 6 orang. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan yang dikirim ke BBLK Palembang. Smeentara itu masyarakat diminta tidak panik dan tetap mematuhi anjuran pemerintah.

”Yang terbaru kemarin itu Ada 5 orang dan semuanya kita sudah laporkan kepada Ketua Tim gugus tugas,” ujar Juru bicara Covid-19 Taufiq M putra mewakili Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 yang juga  Bupati Lahat Cik Ujang SH, saat melakukan Press Konference terkait Informasi Covid-19, di ruang Offroom Setda Lahat hari ini Senin (10/05/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala BPBD Lahat, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, sekretaris RSUD Lahat, Juru Bicara Covid-19, Staf Kominfo Lahat, serta dihadiri juga oleh awak media online, elektronik dan cetak

Bupait juga mengaku sudah memerintahkan institusi terkait untuk menindaklanjuti dan menangani kasus 5 kasus konfirmasi positif tersebut. DIkatakan lima kasus baru tersebut adalah transmisi lokal dari kasus 1 disini. ”Kita sudah menindaklanjuti sekaligus melakukan isolasi di rumah sakit dan beberapa kasus sudah diisolasi mandiri. Untuk jenis kelaminnya sendiri ada ada 2 orang laki-laki dan 4 perempuan,” ujar Taufiq.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat supaya jangan panik dan takut. Teerpenting adalah menegakkan kedisiplinan dan mematuhi imbauan dari pemerintah Kabupaten Lahat Agar masyarakat tetap melakukan kegiatan, wajib memakai masker, physical distencing, asupan gizi yang cukup, tidak bepergian ataupun menunda bepergian mudik, serta istirahat yang cukup.

Disampaikanya juga agar pada media didalam menyampaikan informasi yang benar ke masyarakat.Hal ini kita sampaikan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mencegah terjadinya kepanikan masyarakat.

Taufiq M Putra juga mengatakan, berdasarkan rilis di tanggal 10 Mei hari ini ada 68 orang, yang proses pemantauan ada 5 orang, untuk yang selesai kita pantau ada 63 orang. Kemudian disini untuk pasien pengawasan ada 4 orang 2 orang selesai pengawasan kemudian ada dua orang yang lagi proses satu ada di Palembang tapi alamat tempat tinggalnya di rahasiakan, kemudian satu lagi ada di rumah sakit muara Enim.

“Kami sampaikan perlu diketahui untuk pelaku perjalanan yang ada 4.066 orang yang sedang proses 396 orang yang selesai 3670 orang,” ujarnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait