Usai Perawatan, Daluna dan Rohima Kembali Pulang ke Rumah

65 views

MUARA ENIM | Populinews.com – Daluna dan Rohima dua bersaudari Yatim Piatu asal Desa Sebau Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim sempat viral di media sosial telah telah di jemput oleh Dinas Sosial Muara Enim karena telah di nyatakan sehat oleh pihak RSUD HM Rabain Muara Enim.

Hal tersebut di benarkan Kepala Dinas Sosial Muara Enim Bhakti saat di konfirmasi, Selasa (12/5/2020).

“Ya benar, kamarin pihak kita Dinsos Muara Enim menjemput Daluna dan Rohima dari RSUD Muara Enim karena telah di nyatakan sehat oleh pihak RSUD Muara Enim, lalu kita antarkan ke pihak keluarga nya, di karena pihak ke luarganya masi ingin merawatnya Serta tidak mengizinkan Daluna dan Rohima di titipkan ke panti asuhan milik pemerintah provinsi, ” ujar Bakti.

Bakti menjelaskan, rencana awal Pemda Muara Enim melalui Dinsos akan menitipkan Daluna dan Rohima di panti sosial Disabilitas di provinsi, berhubung Pemda Muara Enim tidak ada panti asuhan Disabilitas dan pihak keluarganya pun tidak mengizinkan maka Daluna dan Rohima di kembalikan ke pihak keluarga nya.

“Keputusan tersebut berdasarkan musyawarah pihak keluarga dan pemerintah Desa, kerena pihaknya siap mengontrol secara penuh Daluna dan Rohima di kemudian hari,” ungkapnya.

hasil dari RS bahwa selama 1 bulan kedepan Daluma dan Rohima harus kontrol fisioterapi, sementara sambil menunggu rumahnya di rehab Daluma dan Rohima ditempatkan sementara di POSKESDeS desa sebau kec.Gelumbang. pungkasnya. ( Deri Zulian).

Bagikan :

Posting Terkait