Bupati Lahat Apresiasi PT BAU Salurkan Bantuan Covid-19

75 views

LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang, SH meberikan apresiasi kepada PT. Bara Alam Utama (BAU) yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Lahat yang tak luput dari dampak pandemi covid-19, sejak tiga bulan terakhir.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. BAU atas sumbangsihnya dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Lahat dan menghimbau kepada seluruh perusahaan untuk memberikan bantuannya kepada masyarakat yang ada di lingkungan wilayah operasinya,” ujarnya.

Bupati berharap dengan bantuan ini kepada seluruh masyarakat agar dapat menerima dan memanfaatkanya dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita bersatu sama-sama untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker,sering mencuci tangan,jaga jarak dan jangan berkumpul serta tetap di rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak,” ujar Bupati.

Sementara Humas PT.BAU,  Pandu yang didampingi Komar mengatakan bahwa perusahaan memang memiliki sejumlah program untuk membantu perekonomian dan kebutuhan masyarakat termasuk,  membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini.

Adapun bantuan yang di berikan pada hari ini adalah beras sebanyak 20 ton yang akan di berikan kepada masyarakat yang ada di 8 desa yaitu Desa Suka Cinta, Ulak Pandan, Negeri Agung, Lebak Budi, Tanjung Baru, Telatang, Muara Maung serta Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19 dan sebelumnya PT.BAU bekerja sama dengan PT.MAS sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang berbentuk paket sembako di 3 desa di sekitar area pertambangan.” ujar Pandu

Sedangkan Camat Merapi Barat Eti Listina,SP.MM juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT BAU yang telah memberikan bantuan kepada 8 desa di wilayah Kecamatan Merapi Barat. Diharapkan kepada perusahaan tambang yang ada di area Kecamatan Merapi Barat juga meningkatkan kepedulliannya  dalam membantu masyarakat di Kabupaten Lahat. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait