BPS Lahat Canangkan Zaona Integritas WBK-WBBM di Lingkungan Kerja

36 views

LAHAT | Populinews.com — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat melakukan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), dalam lingkungan kerjanya, Senin(15/06/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala BPS Lahat, Ir. Hj.Chairanita Kurniarita, M.Si, dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM. MBA, Kajari Lahat, Kepala Kantor Pajak Pratama Lahat, Kepala KPPN Lahat, Kepala Lapas Kelas ll Lahat, Kakamenag, serta para OPD terkait.

Kepala BPS Kabupaten Lahat Hj. Chairanita Kurniarita dalam sambutanya menyampaikan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini merupakan upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan pada tahap awal pelaksanaan akselerasi.

Pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di mulai dari penataan sistem manajemen dan sumber daya manusia, penguatan pengawasan keberhasilan pembangunan.Zona integritas ini sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas distribusi kas masing-masing yang mempunyai mempunyai komitmen untuk melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan produksi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Dalam mewujudkan WBK dan WBBM harus di mulai dari disiplin dari diri sendiri dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. dari segi pelayanan maupun administrasi sesuai dengan tupoksinya.”ujarnya

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam arahanya mengatakan bahwa menjadi perhatian bersama pembangunan zona integritas adalah bagian dari suksesnya reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik.Efisien pelayanan prima yang memuaskan merupakan salah satu syarat dari penilaian Mandiri, reformasi birokrasi yang di amanatkan oleh Kementerian pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi reformasi birokrasi yang menjadi objek dan seluruh aparatur Pemerintah dan pelayanan pabrik.

Tidak hanya itu dapat dinilai dari seberapa besar perubahan mendasar yang dilakukan secara bertahap yang diharapkan mampu membentuk karakter demokrasi secara pribadi, maupun kelembagaan yang pada akhirnya dampak positif dari perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat.Hal ini dapat dimulai dengan upaya strategis membangun karakter aparatur dan organisasi yang berkaitan dengan hal tersebut.

“Kami mengharapkan agar dengan sendirinya akan pembangunan perencanaan pembangunan zona integritas ini merupakan peran penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen untuk menjadikan badan wilayah birokrasi badan Pusat Statistik Kabupaten Lahat yang profesional mempunyai integritas yang tinggi dan mengemban amanah dalam memberikan pelayanan prima atas hasil data. Semoga dengan adanya kegiatan ini, Kabupaten Lahat bebas dari Korupsi sehingga menjadi Kabupaten yang sejahtera,” harapnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait