Dihadiri Forkopimda Lahat, Bupati Cik Ujang Temu Ramah dengan Kajari

32 views

LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang SH, menggelar acara temu ramah sekaligus perkenalan dengan pejabat baru Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Fithrah, SH, di pendopoan rumah Dinas Bupati, Selasa (16/06/2020).

Tampak hadir unsur Forkopimda lainnya, yakni Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kapolres Lahat, Dandim 0405, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kepala Bank BRI, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lahat serta pejabat staf lainnya.

Dalam kesempatan ini ini Kajari Lahat Fithrah, SH yang baru dilantik beberapa hari sebelumnya mengatakan sangat berbahagia, bisa bersilahturahmi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kabupaten Lahat, dan sekaligus berkenalan langsung dengan Bupati Lahat H.Cik Ujang, SH dan para pejabat Forkompinda Lahat.

Disampaikanya pula mengenai penanganan perkara masih melakukan konsolidasi akan tetapi berdasarkan data yang saya minta sebelum dilantik penanganan perkara di Kabupaten Lahat dua tahun belakangan ini ada dua point kasus yang menjadi perhatian yaitu Narkotika dan pencurian dari beberapa kasus yang ada.

Sementara untuk tahap awal akan menerapkan WBK terlebih dahulu pada awal tahun sampai dengan bulan Desember pada tahun 2020 dan akan melahirkan beberapa item produk WBK dan akan di deklarasasikan pada tahun 2021 nanti.Beliau juga mengungkapkan bahwasanya pada saat ini akan lebih fokus pada reformasi birokrasi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Lahat.

Ada beberapa persoalan di Kabupaten Lahat dan pada tahun 2019 mendapatkan WBK dan pada saat ini belum bisa menerapkan terobosan yang ada sebelumnya karena dalam situasi pandemi seperti saat ini.Untuk saat ini dapat di lakukan menyampaikan program secara Daring akses untuk masyarakat seperti konsultasi hukum secara online.

“Saya berharap agar ada dukungan dari masyarakat dalam kegiatan-kegiatan Kejaksaan yang ada di Kabupaten Lahat dan akan mendukung pemerintah daerah dalam membantu pemerintah desa dalam penggunaan Dana Desa dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait