Mengenal Karakter Seo Ye Ji di It’s Okay to Not be Okay, Psikopat

80 views

POPULINEWS – It’s Okay to Not be Okay episode 1 resmi tayang di tvN dan Netflix pada Sabtu, 20 Juni 2020. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini langsung menjadi trending topik Twitter karena akting dan jalan kekuatan cerita yang memukau.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Kang Tae, seorang pekerja rumah sakit jiwa yang tinggal dengan kakak pengidap autisme sejak kecil. Jelas sekali kalau drama yang digarap oleh sutradara Encounter ini kental dengan isu kesehatan mental.

Berdasarkan pantauan IntipSeleb di Twitter, penonton justru banyak memuji karakter yang diperankan oleh Seo Ye Ji. Seorang pengarang buku anak-anak sukses namun mempunyai kepribadian anti sosial bernama Go Moon Young.

Seo Ye Ji berhasil menghidupkan aura wanita jahat dengan karisma yang kuat. Penasaran? Yuk mengenal lebih dekat karakter kompleks Go Moon Young dari drama It’s Okay to Not be Okay!
Mirip The Addams Family

Di awal episode 1 It’s Okay to Not Be Okay, Go Moon Young sedang makan di restoran seorang diri. Dalam kemunculan pertamanya di drama, Seo Ye Ji mengenakan pakaian serba hitam memancarkan kesan dingin dan misterius. Kuku jarinya juga dicat dengan warna senada.

Tahukah kamu, penampilan Go Moon Young tersebut mirip seperti anggota keluarga The Addams? Hal ini bahkan dikatakan sendiri oleh CEO perusahaan penerbitan saat melihatnya di restoran tersebut.

The Addams merupakan keluarga fiksi dari serial dan film berjudul sama yang populer di Amerika Serikat. Keluarga ini diceritakan sangat eksentrik dan anti sosial. Salah satu karakter yang terkenal adalah Wednesday Addams yang selalu berpakaian serba hitam dan mampu melakukan hal-hal di luar akal sehat selayaknya psikopat.
Penderita Gangguan Kepribadian Anti Sosial

Karakter Go Moon Young yang diperankan Seo Ye Ji selalu melontarkan kata-kata yang menusuk ke lawan bicaranya. Ia terkesan membenci semua orang. Tidak peduli perasaan orang lain, meski anak kecil sekali pun. Hal ini termasuk ciri-ciri antisocial personality disorder (ASPD) atau penderita gangguan kepribadian anti sosial.

Dilansir IntipSeleb dari laman Psychology Today, penderita ASPD cenderung abai dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Sulit untuk mengetahui apakah mereka sedang berbohong karena penampilan luarnya bisa terlihat mempesona alias manipulatif. Penderita juga bertindak implusif sehingga mendorong mereka untuk menyakiti orang lain dan diri sendiri, seperti percobaan bunuh diri.

Psikopat

Pola perilaku yang paling mengerikan dari pengidap gangguan kepribadian anti sosial yang akut adalah psikopat dan sosiopat. Saat menusuk tangan Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), Go Moon Young (Seo Ye Ji) menyinggung soal seorang psikopat yang diam-diam membunuh demi kebaikan masyarakat.

Namun di episode 1 It’s Okay to Not be Okay, baru nampak gambaran luarnya saja tentang sisi psikopat dalam diri Go Moon Young. Ia senang mengoleksi benda tajam.
Trauma masa kecil

Di episode 1 It’s Okay to Not be Okay diketahui bahwa Go Moon Young mempunyai trauma atas pengalaman masa kecil. Ayahnya sendiri pernah mencoba untuk membunuhnya saat sedang tidur. Kini Go Moon Young dewasa menganggap dirinya seorang yatim piatu.

Padahal ayahnya masih hidup dan tinggal di rumah sakit jiwa tempat Moon Kang Tae bekerja. Namun sosok ibunya masih belum diketahui.

“Jiwa ayahku telah tiada tapi raganya masih hidup seperti zombie. Sementara ibuku, raganya telah tiada sejak lama tapi jiwanya masih hidup sampai sekarang,” tutur Go Moon Young.

Buku karangan Goo Moon Young terinspirasi dari pengalaman pahitnya saat masih kecil. Ia menganggap diri seperti seorang monster yang tidak bisa berteman dengan siapapun. Cerita masa lalu setiap karakter akan menjadi daya tarik yang akan disuguhkan sepanjang 16 episode.

It’s Okay to Not Be Okay episode 2 akan tayang pada 21 Juni 2020. Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun bertemu untuk kedua kalinya setelah insiden di rumah sakit jiwa. Secara mengejutkan, Moon Kang Tae mengatakan kalau Go Moon Young mirip perempuan yang disukainya sejak kecil. (*)

Bagikan :

Posting Terkait