Quique Setien Jelaskan Keputusannya Cadangkan Antoine Griezmann Kontra Sevilla

28 views

POPULINEWS – Barcelona mendapatkan hasil imbang tanpa gol dalam laga kontra Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Barca memiliki raihan 65 poin dari 30 pertandingan La Liga 2019/20. Azulgrana saat ini masih berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Real Madrid. Namun keunggulan tersebut dapat hilang apabila Madrid menang atas Real Sociedad di Anoeta pada Senin (22/6) dini hari WIB.

Lionel Messi dan rekan-rekannya mendominasi jalannya pertandingan dan mendapatkan beberapa peluang. Namun pada akhirnya Barca tidak dapat membobol gawang Tomas Vaclik hingga akhir pertandingan. Seleksi pemain yang dilakukan Quique Setien juga mendapatkan sorotan pada awal laga. Setien menurunkan Messi, Luis Suarez, dan Martin Braithwaite sebagai tiga pemain yang mengisi lini depan.

Antoine Griezmann berada di bangku cadangan hingga masuk pada menit ke-77 untuk menggantikan Arturo Vidal. Setien mengatakan bahwa keputusannya berkaitan dengan kecepatan yang dimiliki oleh Martin Braithwaite ketika melakukan serangan balik.

“Saya memilih untuk menempatkan Antoine Griezmann di bangku cadangan karena kami ingin memanfaatkan kecepatan Martin Braithwaite ketika melakukan serangan balik. Ansu Fati juga dapat menjadi opsi, tetapi saya harus mengambil keputusan sebelum dan saat pertandingan berlangsung, dan itu menjadi keputusan yang saya ambil,” ujar Quique Setien dalam wawancara yang dikutip dari Football Espana.

Griezmann berpeluang kembali tampil ketika Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao di Camp Nou pada Rabu (24/6) dini hari WIB dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga 2019/20. Pemain Timnas Prancis itu diharapkan dapat segera menemukan kembali performa terbaiknya agar dapat membantu Barca meraih titel La Liga untuk ketiga kali secara beruntun. (*)

Bagikan :

Posting Terkait