LAHAT | Populinews.com — Bertempat di Mapolres Lahat hari ini Rabu (01/07) berlangsung upacara korp raport kenaikan pangkat dan purna bhakti personel Polres Lahat serta upacara hari Bhayangkara ke 74.

Pelaksanaan yang berlangsung di ruang rudal ops polres lahat di hadiri langsung oleh Kapolres Lahat AKBP.Irwansyah,SIK, Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso,pejabat utama polres Lahat kapolsek, perwira dan seluruh anggota yg korp rapot serta anggota yg purna bhakti

Dalam amanatnya kapolres lahat selaku pimpinan di polres lahat merasa sangat bahagia dan kebahagiaan ini tentu juga di rasakan oleh para perwira dan bintara yang saat ini dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Adapun jumlah personil yang naik pangkat mencapai 41 personel yang terdiri dari :
Dari ipda ke iptu 2 orang
Dari aipda ke aiptu 2 orang
Dari bripka ke aioda 5 orang
Dari brigadir ke brioka 29 orang dan
Dari bripda ke briptu 3 orang

” Perlu kita sadari bahwa kenaikan pangkat tersebut bukan merupakan hadiah dari pimpinan akan tetapu hasil kerja keras, prestasi dan dedikasi yang telah anggota tunjukan kepada pelaksanaan tugas yg telah di laksanakan selama ini,” Ujarnya.

Selain itu juga di tempat yang sama Kapolres Lahat menyampaikan ucapan ucapan terima kasih Kepada anggota yang purna bhakti, Terima kasih kepada AKP Kaifani Azwan, iptu Sabar Tubut, ipda Ujang robani dan Aipda Samaun Gaharu atas dedikasi selama ini kalian berikan kepada polres lahat.

“Selaku pimpinan polres lahat Saya meminta maaf apabila selama masa dinas ada tutur kata yg kurang berkenan saya mewakili seluruh anggota minta maaf.”katanya

Pada pukul 08.30 wib kapolres lahat beserta unsur FKPD kabupaten Lahat melaksanakan upacara hari bhayangkara secara serentak melalui video tron dengan mabes polri yang diikuti oleh bupati lahat Cik Ujang SH. Ketua pengadilan negeri lahay Yoga Nugroho SH.MH, kajari lahat FitrahSH.MH, wakil bupati lahat Hariyanto MM, Waka polres lahat Kompol Budi Santoso,Ssos, Kasdim lahat Mayor inf agus salim dan Sekda lahat Januarsyah MM.

Acara di lanjutkan dengan syukuran hari bhayangkara ke 74 yang di awali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh kapolres lahat yang di berikan kepada 4 personel polres lahat yg berdedikasi tinggi ungkap kasus kriminal dan narkoba.

Dalam sambutanya kapolres Lahat mengucapkan, banyak terima kasih kepada unsur FKPD kab. Lahat atas kerjasama dan dukungan kepolres lahat serta memaparkan program kapolda sumsel tentang kepedulian polda dan polres tentang penanganan covid 19 yang mana program kapolda adalah Sbb:

– Kapolda sumsel mencanangkan desa tangkal covid yg mana setiap desa wajib ada posko covid 19.
-Desa ketahan pangan dengan maksud membuat cadangan pangan di setiap daerah dan
– posko kesehatan bagi masyarakat yg kurang mampu. (*) Rochmi