LAHAT | Populinews.com — Bupati Lahat Cik Ujang SH beserta sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Lahat lainnya, melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan masyarakat Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung, Selasa (14/07).

Pertemuan yang berlangsung di Desa Tunggul Bute tersebut dihadiri juga Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Ketua DPRD Fitrizal Homizi ST, Dandim 0405 Lahat Letkol. Kav. Sungundi.M.Si, Kapolres Lahat AKBP. Irwansyah SIK. MH.CLA, Kajari Lahat Fitrah.SH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Dwi Nugroho.SH MH, Kepala Dinas, Badan, Camat Kota Agung, Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai, Camat Tanjung Tebat, Kapolsek Kota Agung, Danramil Kota Agung, Pimpinan BANK Sum-Sel Babel Cabang Kota Agung, Perwakilan PT. Supreme Energi, Kades Tunggul Bute, para Kades se-Kecamatan Kota Agung, Tokoh masyarakat, dan Tamu undangan.

Camat Kota Agung Marsi SE MM mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Lahat serta Forkompimda Kabupaten Lahat yang telah menghadiri acara silaturrahmi dan tasyakuran masyarakat Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung dengan Bupati Lahat Cik Ujang.SH beserta rombongan.

Dalam kesempatan ini juga masyarakat Kecamatan Kota Agung ingin menyerahkan tentang hasil kerja Tim Tapal Batas Desa Kebon Jati Kecamatan Kota Agung dengan Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Kabupaten Muara Enim termasuk ke Desa Lubuk Buntak.

“Semua sudah siap termasuk dokumen atau pun SK Tim sudah kami siapkan termasuk Peta yang di buat Tahun 1956 yang nantinya akan kami serahkan kepada Bapak Bupati Lahat.”ujarnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang.SH arahanya menyampaikan silaturrahmi dan tasyakuran ini sebenarnya sudah lama direncanakan waktu adanya binatang buas beberapa bulan yang lalu.Selain itu pada waktu akan melaksanakan ada maklumat Kapolri tidak memperbolehkan berkumpul dan mengadakan acara dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Di tambahkannya rencana tersebut baru bisa laksanakan pada hari ini di Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung dan juga menanggapi apa yang telah di sampaikan Camat Kota Agung tentang Tapal Batas antara Desa Kebon Jati dengan perbatasaan Pajar Bulan Semende Darat Kabupaten Muara Enim ini nantinnya, akan kita urus bersama-sama masyarakat Desa Tunggul Bute dan Tim Tapal Batas sesuai dengan Dokumen dan Peta yang ada. (*) Rochmi