MAN 1 Unggul Lahat Lakukan Pengenalan Sekolah Kepada Siswa Baru

86 views

LAHAT | Populinews.com — Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Unggul Lahat melaksanakan pengenalan sekolah kepada siswa/siswi baru di sekolah tersebut.

Kepala MAN 1 Unggul Lahat Dra.Sumila, M.Pd.I melalui Wakil Ketua Kesiswaan sekaligus guru bimbingan TIK Wahlul, S.Pd.I menyampaikan bahwa pada tahun ajaran 2020/2021 penerimaan siswa berjumlah 336 siswa.

Dilanjutkanya dalam proses pengenalan sekolah ini di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 13-15 Juli 2020 dengan jumlah siswa yang baru masuk di bagi menjadi 3 kelompok yang setiap kelompok terdiri dari 110 siswa.Materi-materi yang diberikan dalam proses pengenalan sekolah ini diantaranya pengenalan lingkungan madrasah,Ukhuwah Islamiyah,Masyariyyah dan Wathoniyah,bernalar kritis dan kompetitif/jurusan,peraturan dan tata tertib madrasah,kegiatan belajar mengajar,program robotik,riset dan ketrampilan.

Adapun tujuan diadakannya pengenalan madarasah untuk siswa baru ini mengenalkan nilai,lingkungan dan karakter khusus madarasah kepada para peserta didik baru agar selama proses dalam pembelajaran tercipta rasa aman dan nyaman untuk mengembangkan potensi diri dan kemampuannya,mengembangkan jiwa kultur dan merasa bangga kepada para peserta didik baru akan almamaternya,mengembangkan nilai-nilai moderesasi beragama dan keindonesiaan kepada peserta didik baru.

Beliau berharap agar para peserta didik baru dapat lebih mengenal sarana dan prasarana yang ada di madrasah ini.Selain itu juga dari pihak sekolah di harapkan dapat memberikan pelajaran kepada para siswa secara maksimal dan efektif walaupun tidak secara bertatap muka.

“Dalam pelaksanaan pengenalan sekolah ini kami tetap melaksanakan sesuai dengan protap kesehatan yang ada seperti para siswa dianjurkan untuk bermasker,sering mencuci tangan sesudah melakukan aktifitas,tidak bergerombol dan jaga jarak,” tuturnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait