LAHAT | Populinews.com — Pemerintah Kabupaten Lahat dan Politekhnik Pariwisata Palembang, menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU), pengembangan sektor pariwisata, Kamis (23/07) di ruang Oproom Setda Lahat. Salah satunya melalalui program pengembangan sumberdaya manusia (SDM).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Asisten II Sri Mulyati, Staf Khusus Bupati Lahat bidang Pariwisata Mario Andramatik, Kepala Dinas Pariwisata H. Safrani Cikmin SH, Kabag Hukum, SKPD dan Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr. Zulkipli Harahap MM.PAR. CHE bersama tim.

Direktur Politeknik Pariwisata Palembang Dr. Zulkipli Harahap MM.PAR.CHE menyampaikan pada awalnya sudah melaksanakan webinar bersama bapak Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang mengambil tema bidang pariwisata di Kabupaten Lahat.Oleh karena itu dari webinar ini membuahkan hasil yang dapat mengembangkan sektor Pariwisata di Indonesia khususnya di Kabupaten Lahat.

Dilanjutkannya dari kampus /Institusi pariwisata di bawah Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia, Sumsel sudah memiliki institusi kepariwisataan yang sudah di sejajarkan institusi kepariwisataan yang lainnya.

Diharapkan dengan adanya MoU ini, bersama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan pembentukan SDM di Kabupaten Lahat. Dan juga adanya putra-putri daerah Kabupaten Lahat yang kuliah di Politeknik Pariwisata Palembang kedepannya bisa berkontribusi mengembangkan pariwisata di daerah khususnya di Kabupaten Lahat.

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE.MM menyampaikan dengan adanya MoU dengan Politeknik Pariwisata Palembang, mudah-mudahan menjadi berkah. Dengan tujuan Lahat yang terkenal dengan seribu Megalit dan ratusan air terjunnya akan semakin berkembang dan Kabupaten Lahat semakin terkenal.

Kepala Dinas Pariwisata Lahat Safran Cikmin SH.MM menambahkan sangat mengapresi adanya MoU ini karena hal ini dapat menggali potensi pariwisata dan mengembangkan SDM di Kabupaten Lahat.

“Kami berharap dengan adanya MoU ini akan dapat mengembangkan potensi-potensi kepariwisataan yang ada di Kabupaten Lahat sehingga perekonomian masyarakat di Kabupaten Lahat juga akan meningkat.”harapnya

Staf khusus Bupati Lahat Bidang Pariwisata dan Ekonomi kreatif Mario Andramatik mengutarakan rasa syukurnya Pemerintah Daerah telah melaksanakan MoU dengan Politeknik Pariwisata Palembang,.Di harapkan pengembangan destinasi wisata dan khususnya SDM di kabupaten Lahat karena Politeknik Pariwisata Palembang di bawah Kementerian Pariwisata Ekonomi kreatif Republik Indonesia. (*) Rochmi