Dua kali Tes Usap Dengan Metode PCR, Bupati Bintan dan Keluarga Negatif Covid-19

75 views

Dua kali Tes Usap Dengan Metode PCR, Bupati Bintan dan Keluarga Negatif Covid-19

Senin , 11 Agustus 2020, 08,30 Wib

TG-PINANG | Populinews.com.
Setelah Dua kali diperiksa berdasarkan hasil tes usap dengan metode PCR, “Alhamdulillah, Bupati Bintan Apri Sujadi dan keluarga tidak tertular Covid -19 dari In, sopir Pribadinya.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinkes Bintan, Gama AF Isnaeni di hadapan sejumlah awak media, Senin (10/08/2020).

“Alhamdulillah Pak Apri beserta istri dan tiga anaknya negatif Covid-19 setelah dilakukan tes usap (swab) sebanyak dua kali secara berturut-turut,” kata Gama AF Isnaeni.

Apri Sujadi dan keluarga diambil swab di RSUD Kabupaten Bintan, pada Minggu 02 Agustus 2020. Dan hasil PCR, sudah diterima pada besoknya, Senin 03 Agustus 2020.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga dalam keadaan sehat dan negatif Covid-19,” ungkap Apri dalam keadaan gembira saat mengabarkan hasil PCR tim medis, pada hari Selasa 04 Agustus 2020

Dua kali Tes Usap Dengan Metode PCR, Bupati Bintan dan Keluarga Negatif Covid-19

Untuk Pak Apri, sejak kemarin pun sudah mengikuti sejumlah kegiatan,” kata Kadis
Kesehatan Kabupaten Bintan, Gama AF Isnaeni di hadapan awak media.

Gama juga menjelaskan, sebelumnya In menularkan Covid-19 kepada salah seorang honorer Pemkab Bintan berdasarkan hasil penelusuran tenaga kesehatan. Kondisi In maupun seorang honorer Pemkab Bintan itu, kini baik.

“Mereka dalam kondisi baik, dan saat ini dalam masa penyembuhan. Mudah – mudahan segera pulih,” ucapnya, sebelumnya, Apri mengatakan dirinya dan keluarga dalam kondisi baik

Setelah dinyatakan sembuh, tak lupa Apri pun mengajak diri, keluarga dan seluruh masyarakat Bintan untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Warga Bintan merupakan garda terdepan dalam memutus rantai penularan Covid-19,” pungkasnya

Berdasarkan data, total jumlah pasien Covid-19 di Bintan mencapai 22 orang, 13 di antaranya masih dirawat dan dikarantina, 8 sembuh dan 1 orang meninggal dunia. (Wak Kur)

Bagikan :

Posting Terkait