Di Kepri, Suasana Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Berbeda Dengan Perayaan Sebelumnya

193 views

Suasana Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kepri

Senin, 17 Agustus 2020 12.00

TG-PINANG | Populinews.com, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 75 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dilaksanakan di Gedung Daerah, Tg-pinang, Senin (17/8/2020).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, suasana HUT Kemerdekaan pada tahun ini diperingati dengan melaksanakan aturan protokol kesehatan. Hal ini disebabkan masih aktifnya dampak penyebaran Covid- 19 di tanah Melayu ini.

Dalam pelaksanaan upacara terlihat seluruh petugas dan para tamu undangan yang hadir menggunakan masker. Para
Peserta dan tamu undangan yang hadir pun juga dibatasi jumlahnya.

Sementara itu, bagi pengunjung (Masyarakat) yang menyaksikan jalannya pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI, hanya bisa melihat dari luar pagar gedung daerah saja.

Bertindak sebagai Komandan upacara dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tersebut, Mayor Laut (P) Robby Edevaldo, S.A.P jabatan saat ini bertugas sebagai Pasops Satrol di Lantamal IV Tanjungpinang.

Sedangkan untuk petugas pengibar bendera hanya berjumlah 3 orang saja terdiri dari, Saverino Sandi Nikolas/ siswa SMAN 2 Singkep, Kab Lingga, Araya Yunandra dari siswa SMAN 1 Bintan Utara, Kab Bintan.
El Faturahman dari siswa Madrasah Fatahilah, Tarempa, Kab Anambas.

Kemudian Selaku pembina upacara, Gubernur Kepri, Isdianto menyampaikan, Bangsa Indonesia dan juga bangsa-bangsa di dunia sejak awal tahun 2020 sampai hari ini telah dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, Perlahan kita juga harus beradaptasi dengan suasana seperti ini, dengan melaksanakan tatanan kehidupan baru (New Normal) dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Gubernur Kepri.

Kepri patut bersyukur karena sampai saat ini masih ada Kabupaten/Kota yang tetap berada pada zona hijau. Dan Kepri juga salah satu provinsi yang tidak menerapkan PSBB. Karena rendahnya jumlah kasus Covid-19.

Karena itu, tentu saja hal ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi kita untuk terus mempertahankan serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kepri,” ungkap Isdianto dalam pidatonya.

Secara tegas Gubernur pun menyampaikan, sudah sepantasnya Pemerintah memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang bersama-sana ikut dan berpartisipasi dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

“Tak lupa kita ucapkan ribuan terimakasih kepada para Pahlawan kita hari ini, seperti Tenaga kesehatan, para relawan, TNI – Polri, dan seluruh unsur yang membantu pelaksanaan Penanganan Covid-19 ini.

“Semoga bersama kita mampu melawan Covid-19,” pungkas Isdianto. (Wak Kur)

Bagikan :

Posting Terkait