LAHAT | Populinews.com – Pengukuhan Pengurus Saka Widya Budaya Bakti Pramuka Kwartir Cabang Lahat hari ini Rabu (26/08) di gedung aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Hadir dalam acara ini Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Lahat H. Januarsyah Hambali, SH. MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Suherdin, MM beserta jajaranya serta para pengurus satuan karya Widya Budaya Bakti Kwartir Cabang Lahat yang akan di Lantik dan tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Lahat sekaligus pembina Januarsyah Hambali,SH.MM dalam arahanya mengatakan bahwasanya dengan adanya pelantikan dan kepengurusan yang baru Saka Widya Budaya Bakti kwartir cabang Lahat ini akan membantu memajukan kepramukaan khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Lahat.

Selain itu juga sejak dahulu program-program dan panduan kepramukaan di Kabupaten Lahat sudah ada termasuk akan adanya jambore dan kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan akan tetapi masih terkendala dengan adanya covid-19 ini.Kegiatan kepramukaan ini juga sangat berperan dalam kehidupan pemerintahan dan kemasyarakatan sosial.

“Kami berharap agar pandemi ini akan segera berakhir sehingga kegiatan akan dapat di laksanakan kembali seperti jambore dan kegiatan yang lain.”ujarnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.Suherdin,MM menambahkan dengan adanya kegiatan kepramukaan ini akan membantu mengatasi permasalahan kenakalan remaja yang ada saat ini melalui kegiatan positifnya.Di samping itu pramuka ini salah satu kegiatan seni yang perlu mendapatkan apresiasi dengan program-programnya.Di harapkan Pramuka ini akan terus berkembang di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lahat.

“Pramuka merupakan salah satu kegiatan seni untuk melatih kedisiplinan pada anak-anak dan merupakan suatu wadah yang baik untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Lahat.”sampainya