Edisi, 28 Agustus 2020 7

Rahma Mohon Tunjuk Ajar dan Bimbingan dari LAM

Populinews.com| Tg-pinang.
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP melakukan kunjungan silaturahmi bersama pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang.

Kunjungan silaturahmi tersebut dilaksanakan di Sekretariat LAM Kota Tg-pinang, Jalan H. Agus Salim, pada hari Kamis (27/08/2020).

Dalam kunjunganya Rahma memohon restu, bimbingan dan tunjuk ajar dalam memimpin Kota Tg-pinang kedepan setelah wafatnya Almarhum Ayah Syahrul.

“Saya mohon doa restu, bimbingan dan tunjuk ajar, saya akan melanjutkan kepemimpinan Almarhum Ayah Syahrul untuk memimpin Kota Tg-pinang, semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” ucap Rahma.

Selain itu, sehubungan akan dilantiknya Rahma sebagai Walikota Tanjungpinang definitif dia berharap Pemko dan LAM akan terus bersinergi dalam membangun Kota ini.

“Harapan saya nantinya sinergitas antara Pemko dan LAM akan semakin erat dan baik dalam rangkat membangun Kota Tg-pinang yang lebih baik sesuai dengan tuntunan adat istiadat Melayu,” ujarnya.

Rahma juga ingin nantinya dengan sinergitas yang telah terbangun, beberapa titik di Kota Tg-pinang harus memiliki bangunan, ikon dan cenderamata yang bercirikan Melayu.

“Insya Allah kita akan programkan untuk membuat bangunan atau ikon dan penataan kota yang bercirikan Melayu, apakah itu di bundaran atau di beberapa titik strategis di Kota Tg-pinang.

Juga akan kita seragamkan bentuk cenderamata khas Kota Tg-pinang misalnya berbentuk cogan, agar nampak khas melayunya dengan adat istiadat serta budayanya,” pungkasnya.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tg-pinang, Dato’ Seri H. Wan Raffiwar, menyambut baik kedatangan Rahma untuk melakukan silaturahmi bersama Pengurus LAM Kota Tg-pinang.

Ia juga berharap, Rahma yang akan melanjutkan kepemimpinan di Kota Tanjungpinang ini dapat terus bersinergi bersama LAM dalam mempertahankan adat istiadat Melayu untuk membangun Kota ini.

“Saya atas nama Pengurus LAM Kota Tg-pinang akan terus mendukung Pemko Tg-pinang dibawah kepemimpinan ibu Rahma yang nantinya akan menjadi Walikota definitif, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik,” harapnya.