LAHAT | Populinews.com — KONI Kabupaten Lahat tahun 2020, Senin (31/08) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), guna melakukan evaluasi dan meningkatkan kinerja organisasi di masa mendatang.

Kegiatan berlangsung di hotel Bukit Serelo Lahat.Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Lahat Cik Ujang,SH,Ketua Umum KONI Sumatera Selatan Hendri Zainudin,S.Ag.SH beserta rombongan,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat,PLT.Ketua KONI Lahat Raswan Ansori,SE,Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Lahat,Ketua Pengcab Cabor KONI Kabupaten Lahat serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Panitia Bambang Hendrawan,S.Pd.M.Pd dalam laporanya menyampaikan dengan berakhirnya kepengurusan KONI Kabupaten Lahat periode 2015-2019 sehingga pada Musorkab ini akan memilih Ketua umum KONI periode 2020-2024.Sebagai peserta dalam Musorkab ini diantaranya pengurus KONI Provinsi,pengurus KONI Kabupaten Lahat,pengurus Cabor KONI Kabupaten Lahat yang berjumlah 30 orang.

Ketua Umum KONI Sumatera Selatan Hendri Zainudin,S.Ag,SH dalam sambutanya mengatakan bahwasanya puncak organisasi KONI di Kabupaten Lahat akan di mulai hari ini Musorkab. Setelah Musorkab ini banyak sekali yang di lakukan untuk ke depan akan tetapi yang panas jadi bagaimana terapi hasil dari Musorkab ini.Disampaikanya tidak kalah pentingnya Kabupaten Lahat yang sangat membanggakan pada Porprov tahun 2019 menghasilkan 99 medali yaitu 31 emas,31 perak,37 perunggu.

“Semoga Musorkab ini bisa merealisasikan keinginan Bupati yang dengan semangatnya tahun 2023 Lahat akan menjadi penyelenggara dan tuan rumah pada Porprov tahun 2023 nanti. Marilah kita laksanakan Musorkab di Kabupaten Lahat ini sebagai titik balik olahraga di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang, SH dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengutarakan dengan di selenggarakanya pada Musorkab ini dapat di lakukan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi kerja organisasi dan inovasi dalam program kerja organisasi ke depan.

“Siapapun yang terpilih jadi ketua umum dan pengurus agar dapat berkorban demi kemajuan organisasi yang di tuangkan dalam mengembangkan olahraga di Kabypaten Lahat serta kepengurusannya nanti akan mampu membawa para di atlet dalam meraih prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional dan dapat bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Lahat yang akan berjuang dalam Porprov tahun 2023.”tuturnya

Dalam penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Lahat tahun 2020 ini memunculkan nama sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Lahat saudara Kalsum Barifi yang terpilih secara aklamasi.

Setelah terpilihnya Kalsum Barefi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Lahat pernah Ode 2020-2024 dalam hal ini menyatakan akan berusaha merangkul seluruh Cabor-cabor yang ada di Kabupaten Lahat ini. Dan juga akan berkomitmen untuk memajukan Olahraga di Bumi Seganti Setungguan.

“Penunjukkan saya ini adalah amanah dan akan saya bayar dengan bukti kinerja dalam memajukan KONI Kabupaten Lahat ke depan dan mengajak cabor-cabor untuk bergandengan tangan demi memajukan Olahraga di Kabupaten Lahat, baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” pungkasnya. (*) Rochmi