LAHAT | Populinews.com — Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Lahat ke-VIII, Sabtu(12/09), resmi dibuka dan dilaksanakan di Gedung Dakwah Kabupaten Lahat. Adapun tema yang di usung dalam kegiatan ini “Menggembirakan Dakwah Islam Menuju Indonesia Berkemajuan”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE.MM, Kapolres Lahat, Dandim 0405 atau yang mewakili, para OPD yang sempat hadirKetua PDM Kabupaten Lahat Haidir Rusmi, Ketua PWPM Provinsi Sumatera Selatan Ihsan Jauhari, SE MSi, Ketua PDPM Kabupaten Lahat Emil Azhari, S.Pd, Camat Lahat, Ketua Asyiah Kabupaten Lahat Laela Cholik, M.Kes, Ormas Pemuda di Kabupaten Lahat serta para tamu yang undangan yang sempat hadir.

Ketua Panitia Pelaksana Jumra Zefri, SPdI MPd dalam laporanya menyampaikan bahwa Musyawarah Daerah Pemuda Kabupaten Lahat ini akan memilih kepengurusan masa bhakti 2020-2024 dengan waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 12-13 September 2020 dan jumlah yang hadir sebagai peserta Musda 50 orang.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat Emil Azhari, SPd dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musda ini berjalan 4 tahun sekali. Oleh karena itu kita harus berbangga dengan periode yang telah di lalui di mana pada saat ini merupakan penghujung dari kepengurusan sebelumnya.

“Saya sebagai ketua mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang sudah membawa nama Muhammadiyah baik dan semoga para pengurus yang baru nantinya akan membawa Muhammadiyah lebih baik lagi,” ujarnya.

Di tambahkannya pada masa periode ini selain memilih kepengurusan yang baru ada hal -hal yang penting juga diantaranya pertama melaporkan pertanggung jawaban kepengurusan sebelumnya,melakukan musyawarah untuk menjalankan program nantinya serta melakukan pemilihan 9 formatur pada periode 2020-2024.

“Marilah musyawarah ini di jadikan sebagai ajang bersilaturahmi dalam memimpin kepengurusan yang baru dan saya yakin ke depan akan lebih baik dan pemuda Muhammadiyah menjadi mitra pemerintah.”

Pimpinan Pemuda wilayah Sumatera Selatan Ihsan Jauhari,SE.M.Si mengucapkan terima kasih pada semua pihak musyawarah daerah mendapat sambutan seperti ini.Hal ini merupakan motivasi bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi.Musda ini di maknai dua aspek yaitu aspek eksternal dan internal.pemuda muhammdiyah harus mampu ikut memajukan bangsa dan menjadi tantangan kita semua.

“Setelah Musda ini Insyaallah program dan panduan yang bisa di laksanakan dan harus mampu ikut membangkitkan semangat bagi bangsa Indonesia dan kader pemuda Muhammdiyah agar melaksanakan Musda dengan baik sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan pengalaman.”tuturnya

Pimpinan Daerah Muhammdiyah Haidir Rusmi mengutarakan pada pelaksanaan Musda ini kepada yang hadir tetap serius dalam menjalankan protokol kesehatan dan hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi tanggung jawab semua pihak.Pemuda Muhammdiyah jangan sampai berdiam diri ambil bagian untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan covid-19 ini.

“Mari bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat Kabupaten Lahat agar terhindar dari wabah covid-19 dan menekankan kepada pemuda Muhammadiyah akan perlunya kewirausahaan.”ajaknya

Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan pada Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah ke -VIII ini di samping memilih pengurus yang baru dengan perkembangannya.Diharapkan dengan adanya pergantian pengurus nanti akan meningkatkan sinerginya kepada pemerintah.Oleh karena itu bersama-sama dengan pemerintah di Kabupaten Lahat dalam menghadapi pandemi ini untuk menekan penyebaran covid-19 serta memajukan perekonomian bergerak cepat. (*) Rochmi

“Semoga Musda berjalan lancar sukses dan menghasilkan keputusan yang baik dalam menjalankan program-programnya dan untuk bersama berperan aktif menjadi mitra pemerintah daerah menuju pemuda Lahat ber-Cahaya.”tutupnya