LAHAT | Populinews.com — Coffee morning Kapolres Lahat dan Dandim 0405 Lahat bersama Insan pers media Lahat, Minggu (13/09) di Twins cafe lesehan Lematang Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK dan Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol KAV Shawaf Al Amien SE.M.Si melaksanakan coffe morning bersama Kasat Intelkam,Kasat Reskrim, Kasat Narkoba,Kasat Lantas,Kasubag Humas Polres Lahat dan para ketua serta anggota insan pers Kabupaten Lahat yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Acara di awali dengan sambutan ketua PWI Kabupaten Lahat Ishak Nasroni( Ujang ),Ketua SMSI Dafri dan Ketua IWO yang diwakili Aan .

Dalam sambutanya masing-masing ketua mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres dan Dandim 0405 yang telah mengadakan dan mengundang insan pers yang ada di Kabupaten Lahat, serta memperkenalkan diri masing mengingat Kapolres dan Dandim merupakan pejabat baru di kabupaten Lahat.

Selain itu insan pers media di Kabupaten Lahat yang selama ini sudah menjalin hubungan baik dengan Polres dan Kodim untuk saling integeritas dalam melaksanakan pemberitaan berupa saling tukar menukar informasi yang nantinya berita tersebut di sajikan kepada masyarakat luas dan umum.

“Keakraban yang telah kita bina selama ini melalui fungsi humas Polres Lahat kami sudah merasa senang, puas dan di hargai dan untuk kedepanya perlu ditingkatkan lagi.Selamat bergabung di Kabupaten Lahat bapak Kapolres dan Dandim 0405 Lahat yang merupakan pejabat baru di sini.”ujarnya

Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK dalam kata sambutanya sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru kepada seluruh insan pers media yg tergabung dengan PWI, SMSI dan IWO.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media di acara Coffe Morning yang kami rencanakan dengan bapak Dandim 0405 Lahat dan Insyaallah acara seperti ini akan berlangsung terus namun beda kegiatan seperti olah raga bersama atau kegiatan lainya.”ujarnya

Untuk seluruh insan pers agar lebih akrab lagi dalam menjalin komunikasi dan kegiatan lain terutama dalam hal pemberitaan mengingat kemajuan dan mundurnya kerja Polres ada pada rekan-rekan media untuk pemberitaan.

“Kami membuka pintu lebar-lebar untuk rekan media apabila ada hal-hal yang harus dikoordinasikan yang berkaitan dengan tugas pokok kepolisian dipersilahkan datang ke Polres melalui Kasubag humas terlebih dahulu.”tuturnya

Sementara Dandim 0405 Lahat Letkol KAV Shawaf Al Amien SE.M.Si menambahkan seperti apa yang disampaikan oleh bapak Kapolres,Kodim 0405 juga membuka pintu lebar-lebar untuk rekan-rekan media mungkin selama ini jalinan komunikasi antara kodim dan awak media sudah berjalan dengan baik dan perlu di pertahankan bahkan perlu ditingkatkan.

“Saya akan cepat berhadaptasi dengan seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, instansi, media, LSM dan lain sebagainya dan lebih mendekatkan diri dengan anggota dan masyarakat.”tutupnya

Selesai acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh perwakilan ketua media dengan bapak Kapolres Lahat dan bapak Dandim 0405 Lahat yang mana fokus pertayaan program kedepan dalam menghadapi penularan dan penyebaran covid-19 yang mana Kabupaten Lahat dinyatakan zona merah secara nasional.