LAHAT | Populinews.com – Kapolres Lahat meninjau kampung tangkal covid -19 dan kampung ketahanan pangan, serta meninjau lokasi pembangunan asrama Polsek Kota Agung Polres Lahat, Jum’at(18/09) di wilayah Polsek Kota Agung.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK di dampingi oleh Kabag ops Polres Lahat, Kompol Sunarso SH, Kasat Sabara AKP Apri SH, Kasat Lantas AKP Andriansyah SE.SIK, Kasubbag Humas Polres Lahat Iptu Hidayat dan KBO Binmas Ipda Yuslan.

Kapolres Lahat dan rombongan di sambut langsung oleh Kapolsek Kota Agung Iptu Hendri Naldai SH.MH,Camat Tanjung Tebat, Danramil Kota Agung, Kades dan anggota Polsek Kota Agung di desa mandi angin baru Kecamatan Tanjung Tebat.

Acara di awali dengan sholat Jum’at di masjid Al-Ikhlas desa Mandi Angin Baru dan pemberian bingkisan dari Kapolres Lahat kepada pengus masjid Al- Ikhlas.

Selesai sholat Jum, at acara di lanjutkan dengan peninjauan kampung tangkal covid -19 dan desa ketahanan pangan di desa Mandi angin baru kec. Tanjung tebat, desa Tanjung Baru Kecamatan Kota Agung dan desa Tanjung Kurung Kecamatan Tanjung Tebat.

Program kampung tangkal covid -19 dan desa ketahanan pangan merupakan program andalan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prop.Doktor Eko Indra Heri S. MM dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah yaitu mencegah dan memutus rantai penularan covid 19 yang dampak dari itu berupa terhambatnya roda perekonomian nasional, serta keamanan dalam negeri serta suhu politik dalam negeri yang di canangkan pada bulan Juni 2020.

Disela-sela kunjunganya Kapolres Lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Kapolsek, Pak Camat, Pak Danramil serta para Kades dan kelompok tani yang sudah bekerjasama dengan Polsek yang telah melaksanakan program bapak Kapolda Sumsel berupa membentuk kelompok ketahanan pangan dan mencegah covid -19 di wilayahnya masing-masing.

“Dengan adanya covid -19 yang melanda dunia termasuk di Indonesia sangat berpengaruh dengan perekonomian Rakyat yang semakin menurun hingga di rasakan sampai di pedesaan.”ujarnya

Selesai acara peninjauan kampung tangkal covid 19 dan kampung ketahanan pangan, Kapolres Lahat di dampingi oleh Kapolsek meninjau lokasi rencana pembangunan asrama Polsek Kota Agung Polres Lahat dan pemberian arahan kepada para anggota .

Dalam arahanya kapolres Lahat meminta kepada anggota untuk membantu program bapak Kapolri, bapak Kapolda dan Bapak Kapolres disaat pandemi covid -19 yang saat ini makin bertambah banyak penderitanya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota atas semua kerjasamanya.”tutupnya