LAHAT | Populinews.com — Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin melakukan kunjungan kerja ke kabupatrn Lahat, beberapa hari lalu. Dalam kunjungannya, gubernur Sumsel dua periode era 2009 – 2019 ini, menyerahan langsung bantuan berupa 7 titik lampu penerangan sinar surya dan satu titik sumur bor.

Kepala MAN 1 Unggul Lahat Dra. Sumila,M.Pd.I melalui Humas MAN 1 Unggul Lahat Joni Walker, S.Pd.I menyampaikan bahwa bantuan ini sangat di perlukan karena lokasi yang luas dan siswa yang berada di asrama.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Lahat dan unsur Forkopimda atas kedatanganya di MAN 1 Unggul Lahat dalam kunjungan anggota DPR RI Komisi VII Bapak Alex Noerdin.”ucapnya

Dilanjutkanya dengan adanya satu bantuan sumur bor ini kebutuhan air di MAN 1 Lahat akan mengatasi kendala di mana setiap tahun kekurangan air di musim kemarau sehingga nantinya kebutuhan air dapat terpenuhi.Untuk 7 titik lampu penerangan sinar Surya ini 3 titik berada di depan 2 di asrama dan dua titik ada di taman dan di atas untuk memfasilitasi penghafalan Al-Qur’an bagi para siswa pada malam hari.

Di harapkan dengan adanya bantuan ini akan menambah fasilitas di MAN 1 Unggul Lahat dan kepada pemerintah Kabupaten Lahat kami akan terus bersinergi untuk kemajuan anak-anak sebagai generasi penerus sehingga dapat memajukan putra-putri di Kabupaten Lahat pada umumnya dan siswa MAN 1 Unggul Lahat khususnya.

“Untuk para siswa dengan adanya lampu sinar Surya ini agar lebih giat lagi dalam belajar dan pihak sekolah tidak akan khawatir lagi dengan ketersediaan air serta pihak sekolah akan bekerja sama dengan pemerintahan desa untuk memberikan air bagi masyarakat yang membutuhkan.”tutupnya. (*) Rochmi