LAHAT | Populinews.com — Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK beserta PJU Polres Lahat melaksanakan program Kapolda Sumsel berupa Warung Mang PeDeKa, yang merupakan pengganti program Jum’at barokah, Jum’at (25/09).

Program warung Mang PeDeKa  dilaksanakan setiap hari Jum,at dengan tujuan membantu masyarakat dengan membagikan nasi bungkus terutama kepada masyarakat yang terkena PHK, para tukang becak, pedagang asongan, mamang pendorong gerobak dan lain sebagainya akibat pandemi covid -19 yang imbasnya sampai dengan masyarakat kalangan rendah atau miskin.

Polres Lahat dalam pelaksanaan program mang pedeka telah membagikan 500 nasi bungkus yang dipusatkan di 5 lokasi diantaranya di simpang Kodim Lama. Pembagian dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK didampingi oleh Ipda Yuslan dan anggota.

Kemudian di warung simpang Santo Yosep dipimpin oleh Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso Ssos didampingi Kasat Lantas AKP Ardiansyah SE. SIK dan anggota. Warung simpang Talang Jawa Selatan dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Sunarso SH, didampingi oleh Kasat Sabara AKP Aprianto SH dan anggota. Warung simpang bakso prengki gunung gajah di pimpin oleh Kabag Ren Kompol Soerahnad SH didampingi Ipda Mulyana dan anggota

Selanjutnya di warung simpang Bhayangkara dipimpin oleh Kasat Intelkam AKP Maulana didampingi oleh Ipda Julian dan anggota.

Dengan adanya program warung mang pedeka di harapkan sedikit banyak bisa membantu beban masyarakat kecil atau miskin dari imbas adanya covid 19 yang saat ini dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Di sela pembagian nasi kotak Kapolres berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah berupa pemakaian masker, selalu mencuci tangan dan menjauhi kerumunan atau keramaian.

“Kami berharap juga dengan cara ini bisa memutus rantai penularan covid 19 dimana saat ini Kabupaten Lahat masuk dalam zona merah,” tuturnya. (*) Rochmi