LAHAT | Populinews.com — Komunitas U-Forty Sumatera Selatan, sebagai sebuah kelompok pencinta alam, Sabtu (26/09) melakukan kunjungan ke Kabupaten Lahat, sekaligus menggelar silaturahmi di aula Dinas Pariwisata.

Silaturahmi ini dipimpin langsung Ketua U-Forty Sumsel beserta sejumlah pengurus. Sementara dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Saidina Amin, para pecinta alam Kabupaten Lahat serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua panitia komunitas U-Forty Muhammad Azrul Indrawan mengatakan roadshow ini sekaligus bertujuan mensosialisasikan dan menjalin tali silaturahmi bersama KPA dan Mapala yang ada di Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan ini juga perlu untuk menjalin silaturahmi antara KPA dan Mapala bersama KPA dan Mapala Senior yang berusia di atas 40 tahun yang tergabung dalam komunitas U-Forty.

Selain itu agar komunita pecinta alam lebih mengenal di U-Forty. Adapun tujuan dari roadshow ini adalah bagaimana mengedukasi para pecinta alam agar lebih mencintai alam dengan sesungguhnya serta bagaimana mengedapankan sumberdaya manusianya agar lebih berkontribusi lagi untuk mencintai alam jangan sampai merusak alam.

“Kami berharap agar para generasi muda pecinta alam dapat lebih bersinergi dengan pemerintah untuk memperkenalkan pariwisata dan potensi yang ada di Kabupaten Lahat sehingga dapat menambah income,” ujarnya.

Ketua Umum U-Forty Sumatera Selatan Jauhari menambahkan bahwa U-Forty ini merupakan komunitas pencinta alam wadah seluruh KPA dan Mapala senior yang ada di Wilayah Sumatera Selatan. Di samping itu juga dengan silaturahmi dapat saling sharing berbagi pengalaman kepada para pecinta alam.

“Kegiatan roadshow ini di lakukan di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan seperti di Prabumulih,Muaraenim,Lahat,Pagaralam,Empat Lawang.”ujarnya

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat M.Safrani melalui Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Saidina Amin mengungkapkan bahwa dengan adanya kedatangan komunitas pecinta alam U-Forty ini memberikan semangat baru bagi para pecinta alam yang ada di Kabupaten Lahat.

Dilanjutkanya sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah akan membuat regulasi lintas sektor diantara beberapa OPD untuk semakin mencintai alam .Di samping itu juga akan mengajak untuk terus bersinergi bersama komunitas pecinta alam yang ada yang secara hati nurani untuk mencintai alam.Di harapkan dengan adanya komunitas ini akan ada kerjasama dalam pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat dengan menciptakan kenyamanan,keindahan dengan tidak adanya sampah.

“Kami berharap akan ada komunikasi dan koordinasi serta membuat langkah-langkah bersama komunitas pecinta alam untuk menciptakan dan semakin mencintai alam sehingga kemajuan dalam kepariwisataan di Kabupaten Lahat akan tercipta,” tutupnya. (*) Rochmi