Pemprov Kepri Dukung Komitmen Bersama Penegakan Protokol Kesehatan Pilkada di Batam

12 views

Edisi, 29 September 2020

Populinews.com| KEPRI.
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyaksikan penandatanganan komitmen bersama antara Pemko dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam pilkada.

“Saya (Pemprov Kepri red) mendukung komitmen bersama antara Pemko dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam pilkada.

Saya mengajak kepada semua paslon untuk dapat mengendalikan simpatisan dan timsesnya, mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan kedisplinan tinggi,
” ungkap Bahktiar.

Hadir dan menyatakan komitmen bersama adalah Pjs Walikota Batam, Ketua DPRD Kota Batam, Ketua KPU Kota Batam, Ketua Bawaslu Kota Batam, Danlantamal Kota Batam, Dandim 0316 Kota Batam serta Danlanud Hang Nadim Kota Batam.

Lalu ada juga, Kajari Kota Batam, Pengadilan Negeri Kota Batam, Kapolresta Barelang, Danyonif Rider Sus 136/ Tuah Sakti, Danyonif 10 Marinir/SBY, Mayor CPM JOAO Cesar DCR, dan para paslon Kepala Daerah Kota Batam.

Penandatangan tersebut dilakukan saat Kunjungan Kerja Pjs Gubernur Kepri dalam rangka persiapan Pelaksanaan Pilkada dngan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Batam, Selasa (29/09/20).

Sementara itu, dihadapan para undangan, Bahtiar meminta kesanggupan seluruh pihak terkait dalam penyelenggara pilkada untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Tidak ada dispensasi untuk pembuat kerumunan. Dan aturan-aturan sudah jelas disampaikan. Seluruh yang terlibat Pilkada harus bisa menjamin, melaksanakan demokrasi ditengah pandemi.

Tidak itu saja, Bakhtiar juga memberi semangat untuk menjadikan pilkada di tengah pandemi tersebut sebagai jalan untuk melahirkan pemimpin daerah yang bisa membangun daerahnya di sama wabah.

“Dari Pilkada ini diharapkan lahir pemimpin daerah yang memiliki konsep dan strategi dan cara-cara baru dalam mengelola daerah di tengah pandemi. Kita ubah ini jadi peluang. Jika sukses maka negara lain belajar bagaimana bedemokrasi tanpa cluster baru ke Kepri.

Turut hadir mendampingi Pjs Gubernur , Plh Asisten I Kepri Sardison, Kepala Badan Kesbangpol Kepri Lamidi, Kepala Biro Umum Kepri Marton Maramon, Plt. Kepala Biro Protokol Humas dan Penghubung Kepri Zulkifli, para OPD Kota Batam, Para Camat dan unsur terkait lainnya.

Bagikan :

Posting Terkait