LAHAT | Populinews.com — Si jago Merah Melalap Puluhan Rumah di Pasar Bawah Kabupaten Lahat, Minggu (04/10) sekira pukul 14.00 wib. Kejadian ini tepatnya di RT 03 dan RT 04 kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Lahat kota Kabupaten Lahat.

Kasat Pol PP dan Damkar Fauzan Khoiri Senin,AP.MM menyampaikan dalam pantauan api membakar puluhan rumah warga, api di perkirakan sekira pukul 14.00 wib. yang berasal dari salah satu dapur rumah warga .Dalam pemadaman api menggunakan armada personel gabungan dari Damkar Lahat, Damkar Muaraenim, dan Damkar perusahaan sekitar dan SKPD bersama masyarakat. Operasi pelaksanaan kurang lebih 2 jam setengah .

Akibat Kebakaran kerugian di perkirakan sampai milyaran rupiah dan dalam dalam kebakaran menurut info ada seorang yang terluka bakar yang saat ini sudah di bawah kerumah sakit.

Sementara Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM yang meninjau langsung lokasi kebakaran menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran ini. Dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Damkar Lahat, Muara Enim Perusahaan dan masyarakat yang bersinergis dalam memadamkan api .

“Untuk musibah saat ini masih data untuk sekarang ini kita fokus dulu untuk membuat dapur umum, posko kesehatan untuk warga yang mendapatkan musibah. Kepada masyarakat tetap tenang jangan panik pemerintah daerah akan memberikan bantuan,” tuturnya. (*) Rochmi