LAHAT (KP) — Seusai menghadiri acara Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju ( AKSESSKU ) yang diselenggarakan oleh Bank Sum-Sel Babel yang di gelar di Aula SMA Negeri 2 Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang. SH, Rabu (7/10/2020) kembali meninjau lokasi musibah kebakaran yang terjadi minggu kemarin di Kelurahan Pasar Bawah.

kebakaran yang terjadi pada hari minggu (5/10/2020) kemarin telah menghabiskan rumah penduduk sebanyak puluhan rumah akibat si jago merah, setiba dilokasi Bupati Lahat Cik Ujang.SH didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi.ST bersama Anggota DPRD Ardiansyah meninjau puluhan rumah yang habis dilalap di jago merah yang tersisa tinggal puing-puing.

Bupati Lahat Cik Ujang.SH di lokasi tersebut juga mengatakan, kepada masyarakat yang Kelurahan Pasar Bawah yang tertimpa musibah agar kirannya dapat bersabar menerima musibah ini.

“Insyaallah Pemerintah Kabupaten Lahat akan membantu memperbaiki rumah penduduk yang nantinnya akan kita tata dengan sebaik mungkin dengan bentuk yang sama bisa masuk mobil perkarangan ada.”ujarnya

Dilanjutkanya akan tetapi harus menyatukan dahulu persepsi, mungkin surat tanah nya dulu di buatkan sama, yang pasti akan di usahakan mobil bisa masuk, namun kata Cik Ujang untuk sementara ini karena masih dalam musibah, nanti akan di musyawarahkan dulu bersama. (*) Rochmi