LAHAT | Populinews.com — Menanggapi musibah yang terjadi di Kabupaten Lahat akhir-akhir ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Januarsyah Hambali, SH. meminta masyarakat yang terkena musibah agar bersabar karena ini semua cobaan.

Pernyataan itu disampaikan kepada awak media di sela persiapan kunjungan Gubernur ke posko musibah kebakaran di pasar bawah, Jum’at (09/10) .

Di ingatkan juga untuk masyarakat agar kedepan lebih berhati-hati seandainya akan keluar rumah lebih teliti lagi sebelum meninggalkan rumah karena sampai sejauh ini musibah yang terjadi akibat kelalaian.Sementara jumlah rumah yang terbakar sebanyak kurang lebih 63 rumah dari 80 an KK yang ada di dua RT di Kelurahan Pasar Bawah tersebut.

Di tambahkannya sampai sejauh ini tempat penampungan untuk korban kebakaran berada di SD dan SMP Muhammadiyah Lahat akan tetapi korban yang lebih memilih tinggal bersama di tempat saudaranya.

“Kami mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati apalagi memasuki musim penghujan lebih waspada jangan membuang sampah di sembarang tempat karena akan menimbulkan banjir.
“ujarnya

Mengenai bantuan yang sudah berdatangan dari berbagai pihak seperti dari Provinsi,forum Camat dan Kades serta bantuan yang berasal dari pihak yang lain.Untuk persiapan permukiman yang akan di bangun kembali sampai sejauh ini masih mengajukan kepada pihak kementerian dan Insya Allah akan mendapatkan bantuan dari kementerian.

“Selaku pihak pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan bantuannya bagi masyarakat yang telah memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran ini dan Alhamdulillah bantuan tersebut sudah tersalurkan kepada yang berhak menerimanya.” tutupnya. (*) Rochmi