Realisasi Penerimaan Daerah TW-III dari PBB Tercapai 196% dari Target

60 views

1313LAHAT | Populinews.com — Realissasi penerimaan daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), baik di kota maupun pedesaan di Kabupaten Lahat, pada triwulan ke-III Tahun 2020, sudah mencapai 196% atau hampir dua kali lipat melampaui target.

Kepala Bapenda Kabupaten Lahat Subranudin, SE MAP mengungkapkan hal itu kepada media, Selasa (13/10). Ia menyebutkan, pencapaian ini tak lepas dari peran Bupati selaku kepala daerah, dimana setiap kali melakukan kunjungan, ia selalu mengingatkan masyarakat untuk taat membayar pajak.

”Ini patut kita syukuri, karena setiap kali bupati melaksanakan kunjungan kerjanya baik di desa-desa maupun ke kota selalu mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak, sehingga pencapaian target dapat terlampaui mendekati dua kali lipat,” ujarnya.

Dikatakan, penerimaan daerah, sangat diperlukan untuk mendukung menambahan anggaran daerah, sehingga dapat digunakan untuk pembangunan.

Subranudin juga menjelaskan, pada tahun 2020 sudah dilakukan pendataan wajib pajak di 4 Kelurahan yang ada di Kabupaten Lahat, yang secara otomatis hal ini akan mendongkrak penerimaan PBB.

“Untuk masyarakat di harapkan agar mempunyai kesadaran untuk membayar dan taat pajak. Mudah-mudahan dengan masyarakat yang taat pajak pembangunan di Kabupaten Lahat akan semakin meningkat,” ujarnya. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait