PKK Lahat Berikan Sembako kepada Lansia di Kikim Tengah

55 views

LAHAT | Populinews.com — Dalam memperingati hari Lansia ke-24, TP.PKK Kabupaten Lahat bersama Dinas Sosial Kabupaten Lahat memberikan paket sembako, Kamis (15/10) yang bertempat di kantor camat Kikim Tengah.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengerak PKK Lahat beserta rombongan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Drs. Iskandar, M.Si, Camat Kikim Barat, Kikim tengah, Kikim Timur, Kikim Selatan, Pseksu, Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan, Kapolsek, Danramil atau yang mewakili, Forum Kades Se-Kikim area yang berkesempatan hadir serta Tim Pengerak PKK Desa, pihak Puskesmas Kecamatan Kikim Barat.

Dalam sambutanya Ny.Lidyawati Cik Ujang menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada Kepala Dinas Sosial Lahat Drs. Iskandar, M.Si beserta jajaran yang mana memberikan warna baru dalam memperingati hari ulang tahun lansia ke- 24 ini.

Diberitahukanya bahwa Forum lansia di Kabupaten Lahat sempat menghadap Kadis Dinsos untuk memberikan perhatian kepada lansia yang ada di Kabupaten Lahat dan Alhamdulillah dapat berjumpa di pagi menjelang siang hari ini.

Awal tahun nanti telah mengusulkan kegiatan gebyar lansia yang di ikuti 1000 lansia dari 24 kecamatan dan rencananya sudah di usulkan ke bapak Bupati dan sudah di setujui. Akan tetapi karena pandemi Covid-19 ini kita tidak boleh berkerumun secara beramai ramai, apalagi lansia yang kita kumpulkan yang mana orang tua rentan sekali terpapar virus Corona.

Rencana kegiatan di buat selama 3 hari dan dibagi 3 kelompok yang akan melaksanakan kegiatan semacam outbound kekota Pagaralam tepatnya di Gunung Dempo.

“Kami meminta do’a agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita dapat kembali hidup normal dan dimasa pandemi sekarang bagaimana untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga bagai mana mencegah cara penularannya, kalau ada faksin nya insyallah kita akan adakan kegiatan gebyar lansia.”ujarnya

Di tambahkannya bersyukur sekarang dapat dilaksanakan karena adanya kelonggaran maximal 100 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan.Dan berharap untuk tahun berikutnya dapat bertemu kembali juga tentunya lebih banyak lagi lansia sehingga dapat bersilaturahmi sama nenek-nenek ataupun kakek- kakek yang berada di kecamatan Kikim area ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kedatanganya nenek maupun kakek disini di hari lansia ke-24 dengan tema Negara Hadir untuk lansia yang merupakan wujud penghargaan dan ungkapan terima kasih atas pengabdian , kearifannya untuk kami semua yang mana generasi sekrang jauh berbeda dengan generasi dahulu dengan semua perjuangan nenek kakek sekalian.”tuturnya

Dimasa Covid-19 ini ada beberapa hal yang di anjurkan pemerintah yang harus terus menerus disampaikan baik kepada anak anak dewasa maupun lansia jadi ada 4 hal yaitu menggunakan masker saat keluar rumah,mencuci tanggan,menjaga jarak,hindari kontak tangan saat bersalaman

Di penghujung kegiatan ada pembagian doorprise yang diberikan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Lahat Ny. Lidyawati Cik Ujang yang berupa gamis dan batik bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan dan pembagian sembako bagi para lansia. (*) Rochmi

Bagikan :

Posting Terkait