LAHAT | Populinews.com — Dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020 hari ini, Kamis(22/10) dilaksanakan upacara bendera di yayasan Pondok Pesantren Al-Fatah Lahat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Lahat Cik Ujang, SH dan di ikuti oleh Anggota DPRD dari Fraksi PKB Andriansyah, Kapolres Lahat atau yang mewakili,Dandim 0405 atau yang mewakili,Ketua dan Pengurus NU Kabupaten Lahat serta para OPD, Mudir Pondok Pesantren Al-Fatah dan pengurus serta para Santri yang sempat hadir.

Bupati Lahat sekaligus Inspektur Upacara Cik Ujang, SH dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama RI sesuai dengan tema yang di usung “santri sehat negara kuat” yang berarti komitmen bersama untuk mendorong kekhasan dan kemandirian pesantren.

Dalam peringatan hari santri tahun 2020 ini merupakan hari yang istimewa pada saat pandemi covid-19 para santri dengan berberapa pengalamanya yang melakukan berbagai upaya pencegahan,pemgendalian dan penanganan dampak pandemi covid-19 menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang di milikinya.

“Selamat hari santri dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh santri atas peran dan kontribusinya kepada bangsa,umat dan negara.”tegasnya

Sementara Sekretaris PC NU Kiky Subagio mengharapkan agar santri benar- benar memahami dan mengamalkan makna dari Resolusi Jihad yang di fatwakan oleh Hadratus syeh KH Hasyim Ashary.

“Kami himbau agar para santri harus tetap meningkatkan dan lebih menjaga kesehatan di saat pandemi covid-19 ini,” ujarnya. (*) Rochmi