LAHAT | Populinews.com — Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, menyelenggarakan pelatihan bagi Pembina Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Lahat, di Taman Rekreasi Ribang Kemambang Kabupaten Lahat, Rabu (04/11)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.Suherdin, MM melalui Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Rahmat Sri Fauzi, S.Pd.MM mengatakan kegiatan ini dalam rangka menambah wawasan serta melatih kedisiplinan.

Pelatihan ini diikuti oleh para perwakilan Pembina PMR tingkat Madya yang ada di Kabupaten Lahat yang berjumlah 35 orang.Di harapkan juga dengan adanya pelatihan ini para pembina PMR dapat menambah wawasan melalui kegiatan-kegiatan yang di laksanakan.

“Kami berharap agar dengan adanya pelatihan ini akan menyegarkan kembali suasana bagi para pembina PMR serta dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk di terapkan di satuan pendidikan masing-masing nantinya”tuturnya

Sementara Gladies selaku Fasilitator menambahkan fungsi dari fasilitator di sini untuk menilai,mengamati dan menumbuhkan semangat kekompakan bagi para peserta sebagai pembina PMR.Adapun kegiatan yang dilakukan tentunya akan membutuhkan semangat,kekompakan dan disiplin dari.mading-masing kelompok yang nantinya dapat di berikan kepada anggota PMR di sekolah masing-masing.

“Sebagai fasilitator berharap agar para peserta dapat menyerap ilmu dan dapat mencontohkan kepada para peserta PMR,” ujar Gladies. (*) Rochmi