LAHAT | Populinews.com — Wakil Bupati Lahat beserta jajaran, Selasa (10/11), menggelar Upacara dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati hari pahlawan yang ke-75, di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti Kabupaten Lahat.

Bertindak sebagai Pembina upacara Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto, SE.MM dan di ikuti oleh Ketua DPRD Lahat, Kapolres Lahat, Kajari Lahat, para OPD serta para peserta upacara yang terdiri dari Tagana, BPBD serta undangan lainya.

Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE.MM dalam hal ini menyampaikan bahwa pada peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini sedikit berbeda karena ada pada di masa pandemi covid-19 akan tetapi tidak mempengaruhi makna dari hari pahlawan dan sebagai generasi penerus harus selalu mengingat akan jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Tidak hanya itu di sampaikannya juga untuk meneruskan perjuangan pahlawan dengan mengisinya dengan hal-hal yang positif untuk memajukan bangsa dan negara. Sementara di Kabupaten Lahat sendiri di harapkan agar masyarakatnya bersama dan bersatu bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Lahat tercinta ini.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Endang Rismawati, SH menambahkan upacara tabur bunga di taman makam ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2020 ini. Karena peringatan hari pahlawan ini berada pada masa pandemi maka hanya di laksanakan upacara seperti ini yang seharusnya banyak kegiatan-kegiatan yang lain.

“Melalui peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini semoga Kabupaten Lahat akan semakin maju dan menjadi Kabupaten terdepan di Sumatera Selatan,” harapnya. (*) Rochmi