LAHAT | Populinews.com — Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sekaligus Deklarasi perencanaan pembangunan Zona Integritas Kepala Kantor Ir. Romanus Noor Widarto, MM bersama seluruh ASN dan PPNPN kantor Pertanahan Kabupaten Lahat, Kamis(12/11) di Ballroom hotel Grandzuri Lahat.

Hadir dalam kegiatan ini Assisten II, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat atau yang mewakili,Kepala Inspektorat atau yang mewakili, Camat Lahat, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lahat beserta jajaranya serta para tamu undangan yang sempat hadir.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lahat Ir.Romanus Noor Widarto, MM dalam kata sambutanya menyampaikan reformasi birokrasi adalah langkah awal untuk melakukan penataan sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien serta berkomitmen membangun integritas.

Pencanangan integritas merupakan langkah awal bagi kantor pertanahan Kabupaten Lahat dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan juga langkah nyata dalam membangun zona integritas dalam menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan kantor pertanahan Kabupaten Lahat.

“Kami berharap dengan adanya pencanangan dapat menghasilkan sasaran aparatur kantor pertanahan Kabupaten Lahat yang bersih dan bebas dari KKN serta meningkatkan pelayanan terhadap publik sebagai komponen hasil,” harapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Assisten II Sri Muliyati, SH.MM dalam arahanya mengatakan
keberhasilan pembangunan zona integritas sangat bergantung kinerja dan kapasitas masing-masing individu dalam peningkatan dari zona organisasi. Zona integritas di berikan kepada instansi atau pemerintah sebagai predikat yang dalam upaya untuk memperbaiki pelayanan agar bebas dari korupsi.

Pemerintah Kabupaten Lahat menyambut baik dan mengapresiasi dengan Pencanangan pembanguna zona integritas oleh kantor pertanahan Kabupaten Lahat. Dengan zona integritas ini tentunya masyarakat akan ikut serta berperan aktif dalam pembuatan alat tanah untuk memberikan kepastian hukum terhadap tanahnya dan juga diharapkan agar dapat memberikan pelayanan yang sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

“Kami ucapkan selamat atas Pencanangan zona integritas dan jaya terus untuk kantor Pertanahan Kabupaten Lahat.”tutupnya.

Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor pertanahan Kabupaten Lahat Novi Agustrianto menambahkan bahwa pencanangan zona integritas ini di laksanakan untuk seluruh pegawai BPN di Indonesia.Dan di harapkan kepada semua pegawai BPN agar dapat memberikan pelayanan akan yang baik, lebih cepat dan prima sehingga akan meningkatkan kesejahteraannya dan tidak ada lagi pungli. (*) Rochmi