Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Melakukan Peletakan Batu Pertama

23 November 2020

Populinews.com | Tanjungpinang. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah milik Mattazan, penerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang, di Kampung Sungai Carang, Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang, Jumat (20/11/2020).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengapresiasi Baznas atas penyaluran program bantuan bedah rumah yang bersumber dari zakat ASN pemko Tanjungpinang kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Basnaz atas kepepedulian dan senantiasa bersinergi dengan pemko untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat di kota ini,” kata Rahma dalam sambutannya.

Rahma mengatakan program ini juga merupakan bentuk gotong-royong dari ASN pemko dalam membangun masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik.

“Ini bukti kepedulian ASN secara gotong-royong menitipkan zakat kepda Basnaz. Hasil zakat tersebut kemudian disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan berkah untuk keluarga bapak Mattazan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Muqtaffin Trenggono, menuturkan dana program bedah rumah ini bersumber dari dana Baznas melalui zakat, infaq, dan shodaqoh dari ASN kota Tanjungpinang dan juga masyarakat.

“Program ini cukup istimewa, karena sebagian besar dana zakat berasal dari ASN pemko Tanjungpinang. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut memantau bantuan basnas untuk masyarakat,” ucapnya.

Muqtaffin menyebutkan, ada sekitar 44 Kepala Keluarga (KK) yang kita bantu setiap bulannya. Insyallah dana zakat yang disalurkan dari Baznas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Sekali lagi, terima kasih kepada masyarakat dan dukungan wali kota tanjungpinang yang telah membantu dalam penyaluran dana Baznas,” tutup dia.

Kegiatan turut dihadiri, Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, Lurah Air Raja, Asa’at Siregar, Ketua Forum RT/RW Kota Tanjungpinang, Hasirin, Babinsa Air Raja, M. Chainago, Bhabinkantibmas Air Raja, S. Sinaga, dan warga setempat. (Dis/ Wak Kur)