255 PNS Pemko Tanjungpinang Terima Penganugrahan Satyalancana Karya Satya

Selasa, 24 Novemver 2020

Populinews.com| Tanjungpinang. Sebanyak 255 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang mendapatkan penganugrahan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Anugrah Satyalancana Karya Satya itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia Nomor 66/TK/2020. Diberikan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.

Penyerahan tanda kehormatan tersebut dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (24/11/2020).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan pemberian tanda kehormatan ini memiliki arti penting. Karena menjadi bukti penghargaan negara atas pengabdian, kesetiaan, kecakapan, dan kedisiplinan yang telah dilakukan para aparatur pemko Tanjungpinang.

“Tidak mudah menjadi orang pilihan. Butuh kesungguhan dan kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya,” ujar Rahma.

Pegawai juga, lanjut Rahma, menjadi tulang punggung bagi kelancaran dan keberlangsungan roda pemerintahan. Karenanya, dibutuhkan PNS yang profesional, loyal, berintegritas, serta berdedikasi tinggi.

“Semoga pemberian tanda kehormatan ini menjadi semangat bagi para PNS sebagai abdi negara untuk lebih ikhlas dan kompetibel dalam bekerja,” ucap Rahma

Tahun 2020 ini, tanda kehormatan satyalancana karya satya diberikan kepada PNS di lingkup pemko Tanjungpinang yang telah mengabdi selama 30 tahun sebanyak 42 orang, 20 tahun sebanyak 17 orang, dan 30 tahun sebanyak 196 orang. (Diskominfo)