LAHAT | Populineews.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, telah menggelar berbagai kegiatan terkait dengan peritatan Hari Kesehatan Nasional ke-56. Di antaranya pembagian masker kepada kmasyarakat, beaik melalui Puskesmas maupun pembagian langsung ke tempat-tempat keramaian.

Pertanyaan itu disampaikan Plh. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Taufiq Maryansa Putra, SKM. MM kepada awak media, Selasa (24/11) seusai mengikuti rapat Paripurna di DPRD Lahat.

Sesuai dengan tema hari kesehatan Nasional pada masa pandemi di tahun ini “Satukan tekad menuju Indonesia Sehat”, Dinas kesehatan Kabupaten telah melaksanakan kegiatan – kegiatan, yang tujuannya untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19,” ujar Taufik.

Taufik juga berharap kepada masyarakat agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan secara serentak sesuai anjuran pemerintah. Hal ini juga dibutuhkan dukungan dan sinergitas dari semua elemen masyarakat karena ini merupakan perang bersama untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kami harap kepada masyarakat untuk terus memakai masker,jaga jarak atau menghindari kerumunan serta sering mencuci tangan dan tetap menerapkan protokol kesehatan di semua lingkungan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini,” harapnya. (*) Rochmi