LAHAT | Populinews.com — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Suhirdin, MM meminta para guru tetap semnagat melaksanakan tugasnya, meski masa pendemi masih menjadi kendala dalam proses belajar mengajar.

”Meski pandemi masih berlangsung, kita berharap guru tetap bersengat melaksanakan tugasnya,” ujar Suhirdin, kepada awak media, di ruang kerjanya Rabu (25/12/2020), terkait peringatan Haru Guru Nasional dan Hari PGRI ke-75 tahun 2020

Shirdin juga mengatakan peringatan hari Guru Nasional dan Hari PGRI di masa pandemi saat ini di selenggarakan dengan sederhana.

Dilanjutkanya sesuai dengan tema peringatanya “Bangkitkan semangat,wujudkan merdeka belajar” guru harus terus mempunyai semangat pantang menyerah untuk berperan aktif dalam mencerdas kehidupan bangsa bersama dengan permasalahan-permasalahan pendidikan yang ada.

“Kepada seluruh dewan guru agar terus menjaga kekompakan dalam perannya sebagai pendidik bagi generasi penerus bangsa.”ujarnya

Di tambahkannya pada peringatan hari guru pada masa pandemi tahun ini banyak tantangan yang membutuhkan perjuangan berat.

Oleh karena itu dengan memperhatikan semangat guru yang ada di Kabupaten Lahat selalu mengupayakan untuk menyelesaikan permasalahan di dunia pendidikan salah satunya kurangnya tenaga pendidik di Kabupaten Lahat yang sampai saat ini belum terpenuhi.

“Selamat hari Guru Nasional dan Hari PGRI tetaplah semangat dalam mengejar ketertinggalannya di bidang tekhnologi yang semakin maju saat ini dan dalam memghadapi tantangan-tantangan yang ada,” tutupnya. (*) Rochmi