LAHAT | Populinews.com — DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat menggelar pendidikan politik dan strategi pemenangan Pemilu tahun 2020, bagi sejumlah kadernya di Ballroom Hotel Calista Lahat, Sabtu (05/12).

Hadir dalam acara ini Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan atau yang mewakili beserta rombongan,PLT.Ketua DPD Golkar Lahat beserta pengurus,seluruh anggota fraksi paetai Golkar DPRD Kabupaten Lahat serta para peserta dan tamu tamu undangan yang sempat hadir.

Laporan ketua panitia penyelenggara Drs H.Bakti Riansyah,SH menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 5-6 Desember 2020 dan juga sangat penting bagi Partai Golkar Kabupaten Lahat dalam menghadapi kompetisi pada pemilu serentak pada tahun 2024 yang akan datang.Terutama Partai Golkar harus memenangkan pemilihan presiden,meningkatkan kursi DPR RI DPRD Provinsi Sumatera Selatan DPRD Kabupaten Lahat.

Adapun tujuan diselenggarakannya pendidikan politik dan strategi pemenangan pemilu Partai Golkar tahun 2020 yaitu membekali kader Partai Golkar untuk mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan UUD 1945, menjaga dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila dengan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dalam negara kesatuan Republik Indonesia,meningkatkan partisipasi politik anggota dan masyarakat dalam rangka kegiatan politik dan pemerintahan memperjuangkan cita-cita Partai Golkar dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sementara Plt Ketua DPD Lahat Sulastrianah,SH dalam kata sambutanya mengutarakan bahwa sebagai kader partai Golkar yang ditunjuk oleh DPD Provinsi Sumatera Selatan untuk menjadi pelaksana tugas adalah menyelesaikan program kerja yang sudah dicanangkan oleh DPD Golkar Kabupaten Lahat untuk tahun 2020.Di sampaikannya juga tugas utama sebagai PLT Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat diperintahkan untuk menyelesaikan baik secara administrasi maupun pelaksanaan rencana kerja Golkar Lahat tahun 2020.

“Saya menjadi Plt hanya menyelesaikan program kerja dan demi Partai Golkar yang akan datang karena kalau kita tidak selesaikan tidak ada pelaporan maka Partai Golkar Kabupaten Lahat akan mendapat sanksi kedepanya.”tegasnya

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan melalui Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Ir.Herpanto,M.Si dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan dengan terpilihnya Ibu sulastriana menjadi PLT Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lahat ini demi keutuhan Partai Golkar yang akan menghadapi kontestasi pada tahun-tahun yang akan datang.

Tidak hanya itu Ketua DPD partai Golkar Sumatera Selatan Dodi Alex Noerdin berpesan agar semua kader Partai Golkar tetap menjaga kekompakan dan loyalitasnya kepada Partai Golkar.

“Untuk kawan-kawan marilah kita tunjukan sebagai kader militansi Partai Golkar itu tidak memilih siapapun yang akan memimpin ke depan akan tetapi kita jaga loyalitas kepada Partai Golkar.”ujarnya

Di tambahkanya akan terus mendukung dan akan menyampaikan kepada ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan bahwa semua kader yang ada loyal terhadap Partai Golkar. (*) Rochmi