LAHAT | Populinews.com — Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat,  menggelar Rapat Koordinasi untuk mensinergikan program kemitraan dengan pemerintah, Senin(14/12). Rakor berlangsung  di Ballroom hotel Grandzuri Lahat.

Adapun tema yang di usung dalam acara ini “Melalui Forum CSR-PKBL Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kemitraan Dalam Mewujudkan Pemerataan Pembangunan Menuju Lahat Bercahaya.”

Hadir dalam acara ini Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang di wakili Assisten I, H. Rudi Thamrin, SH, Forkopimda atau yang mewakili, para narasumber dan tamu undangan yang sempat hadir.

Ketua Pelaksana Forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat Hartono dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa rapat koordinasi CSR ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada semua stakeholder agar berperan serta secara optimal mensinergikan program dalam mendukung pembangunan Kabupaten Lahat.

Termasuk juga merupakan penyampaian program ke arah kebijakan pembangunan kepada mitra pembangunan yaitu, BUMN, BUMD dan BUMS yang tergabung dalam forum CSR-PKBL ini.

“Kami berharap kepada Bappeda Kabupaten Lahat selaku sekretariat forum CSR-PKBL ini untuk bersinergi kepada seluruh stakeholder dan memonitoring serta mengevaluasi kegiatan CSR-PKBL serta melakukan rekapitulasi program kegiatan proritas yang di usulkan.”harapnya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang,SH melalui Assisten 1 Bidang Pemerintahan H.Rudi Thamrin,SH dalam arahanya sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan terselenggaranya rapat koordinasi CSR-PKBL ini yang akan meningkatkan komitmen untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Lahat.

Pelaksanaan program CSR-PKBL harus selaras dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023 yaitu mewujudkan masyarakat yang bermartabat,mandiri berkeadilan dan sejahtera.Dan juga Program CSR-PKBL harus dapat memecahkan permasalahan di masyarakat terutama masalah kemiskinan yang ada dengan bekerjasama dari berbagai elemen.

“Untuk itu kami menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat dalam rangka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lahat dan juga menjadi solusi dari aspirasi yang di sampaikan kepada pemerintah kabupaten Lahat.”tuturnya

Plt.Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Ir.Nazaruddin Effendi,MTN menambahkan jumlah perusahaan yang terdata ada 27 perusahaan di Kabupaten Lahat di luar PT.BA yang aktif memberikan dana CSR nya yang peruntukannya di berikan langsung kepada masyarakat. (*) Rochmi