LAHAT | Populinews.com – Atlet Panahan asal Kabupaten Lahat Selvia Rega Zahra, berhasil menyabet juara 1 dengan sekor 281 tertinggi kategori standar nasional tingkat SMP, pada kejuaraan Panahan Bupati Cup di Kabupaten Muaraenim, belum lama ini.

Silvia Rega Zahra, menurut Ketua Panahan Kabupaten Lahat, Andra Juarsah, telah mengharumkan nama kabupaten Lahat dengan hasil yang mencengangkan. ”Meskipun ia baru berusia 13 tahun, namun membuktikan bahwa Kabupaten Lahat serius mengasah atlet usia dini,” ujarnya.

Dikatakan Andra Silvia juga akan menjalani latihan untuk persiapan menuju Porprov di OKU Selatan mendatang. Namun sebelum itu, ia juga akan ke Lampung untuk mengikuti tahapan kejuaraan selanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.H.Suherdin melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat Drs. Mujahidin menyatakan dukunganya kepada atlet-atlet pelajar berprestasi.

Hal ini akan membawa nama Kabupaten Lahat dan juga untuk motifasi bagi bibit unggul yang akan berkiprah di pekan olahraga nasional maupun inter nasional.

“Kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat mengucapkan selamat bertanding dan berharap akan dapat menembus ke babak selanjutnya dengan hasil yang maksimal yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lahat ini,” tuturnya. (*) Rochmi