LAHAT | Populinews.com — Kabar duka kembali menyelimuti pemerintah Kabupaten Lahat, Minggu (20/12/2020). pagi. Sekda Kabupaten Lahat, Januarsyah Hambali, SH. MM, berpulang ke rahmatuulah, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Palembang.

Tersiar kabar, almarhum sempat mengalami kritis karena diduga terpapar covid 19. Almarhum sebelumnya memang memiliki riwayat penyakit yang tergolong akut. Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak rumah sakit. Sebelumnya Kepala Balitbang Lahat, Agung Pribadi juga meninggal dunia dengan status positif Covid-19.

Kedua pejabat sebelum meninggal sempat mengikuti acara outbond di Bogor, Jawa Barat bersama puluhan pejabat OPD di lingkungan Pemkab Lahat lainnya.

Meski demikian, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Lahat Taufik Maryansah membantah apabila kepergian kedua pejabat di Lahat dikait-kaitkan dengan outbond di Bogor.

“Almarhum Pak Agung Pribadi meninggal karena memang menderita gejala penyakit pendamping lainnya, termasuk Almarhum Pak Sekda, beliau juga ada gejala penyakit akut lainnya. Bukan karena outbond tapi memang ada gejala penyakit lain”, katanya.

Senada diungkapkan Bupati Lahat Cik Ujang. Meski tidak tegas membantah, ia hanya menyatakan jika pemerintah kabupaten Lahat sedang berduka.

“Kita sedang berduka, beliau adalah putra terbaik Lahat. Beliau meninggal karena ada gejala penyerta penyakit lainnya,” jelasnya singkat.

Almarhum Januarsyah dikebumikan di TPU Kota Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat pada pukul 16.00 WIB. (*) Rochmi